Yudi Selan Dekatkan Air Ke Pemukiman Warga Manikin

Berita325 Dilihat

Ket Foto : Pose bersama anggota DPRD TTS,Yudi Arifus Selan, Benediktus Banamtuan dan  Ketua Majelis Jemaat Nekmese Manikin, Pendeta Wasti Kaseh 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Anggota DPRD TTS Fraksi Partai Demokrat mendekatkan air ke warga desa Naukae, Kecamatan Kuatnana khususnya wilayah Manikin,RT 04/RW 02,Dusun A.

Ini setelah  Yudi  membantu pompa,kabel  dan pipa serta melakukan instalasi pipa dari sumber air Oepoto menuju pemukiman warga sejauh kurang lebih 250 Meter. Anggota Komisi I DPRD TTS ini bersama tim teknis dan didampingi oleh Benediktus Banamtuan yang juga ketua DPC Partai Demokrat TTS melakukan pemasangan  pipa,Sabtu 14/1/2023. Setelah melakukan instalasi pipa selama dua jam, akhirnya air bisa dialirkan ke rumah  warga.

Kepada SUARA TTS.COM,Yudi mengatakan dirinya berkomunikasi dengan masyarakat setempat akhirnya ia berniat membantu. Ia lantas merogoh kocek pribadi untuk membeli pipa,pompa serta kabel sekaligus instalasi.

Dirinya berharap dengan dilakukan instalasi pipa yang tentunya mendekatkan air ke pemukiman warga,setidaknya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air.

“Kita sudah dekatkan air sehingga masyarakat bisa mudah dapat,tidak perlu jauh jauh lagi”ujar Yudi.

Kedepan,dirinya berencana membantu meteran listrik  dengan syarat masyarakat bersatu dan tetap menjaga serta merawat peralatan yang ada agar dapat dimanfaatkan oleh semua masyarakat dalam kurun waktu yang lama.

Sementara itu Ketua Majelis Gereja GMIT Nekmese Manikin,Pendeta  Wasti M.Kaseh mengatakan selama ini warga setempat membeli air untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Namun pada tahun 2021 lalu,seorang warga bernama Yunus Faot bermimpi ada sumber air yang  terletak di Oepoto. Mimpi tersebut kemudian disampaikan kepada beberapa warga  yang kemudian melihat lokasi dan menggali secara manual hingga mendapatkan air pada kedalaman 4 meter.

Setelah mendapatkan air, gereja menikmati air tersebut juga untuk pembangunan gereja baru. ” Ini adalah anugerah Tuhan karna saat pembangunan gereja kita juga tidak tau ambil air dari mana namun semua dijawab oleh Tuhan melalui sumber air Oepoto”,kisah Pendeta Wasti.

Dikatakan, setelah ada bantuan pompa dan pipa dari anggota DPRD TTS Yudi Arifus Selan, pihaknya akan berembuk dengan masyarakat untuk bagaimana pengelolaan sehingga  dapat dinikmati seluruh masyarakat.Ket foto : Nampak anggota DPRD TTS,Yudi Arifus Selan bersama warga Manikin,Desa Naukae.

Ia berharap semua kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan adanya sumber  air Oepoto. Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD TTS Yudi Arifus Selan bersama tim yang telah menaruh kepedulian dan menjawab pergumulan warga soal air bersih.

“Nanti kita akan rapat bersama, satukan hati karena ini adalah kemurahan Tuhan maka kita kelola dan  gunakan untuk kesejahteraan masyarakat”, Ujarnya.

Chornelis Faofeto, salah tokoh masyarakat setempat sangat berterima kasih karena lewat Yudi Arifus Selan bisa mendekatkan air ke pemukiman warga.

“Ini sangat memudahkan kami karna tidak perlu beli air  dan juga  tidak berjalan jauh ambil air”, ujarnya.(Sys).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *