oleh

Yudi Selan Berikan Kado” HUT RI Untuk 150 KK di Desa Tublopo, Apa Sih Kadonya

-Berita-2662 Dilihat

Ket Foto : Nampak Anggota DPRD TTS,Yudi Arifus Selan sedang bersama warga di mata air Oe Taupi.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

SUARA TTS. COM | SOE – Anggota DPRD TTS, dari Fraksi Demokrat, Yudi Arifus Selan memberikan kado spesial untuk 150 KK di dusun A, Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat, tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, Rabu 17 Agustus 2022. 150 KK yang selama ini mengalami kesulitan dalam pemenuhan air bersih, kini bisa bernapas lega setelah Yudi Selan meresmikan beroperasinya air bersih Oe Taupi.
Dimana Yudi secara pribadi membantu pembangunan jaringan air bersih ( membangun bak penampungan, membangun jaringan perpipaan, membeli mesin pompa dan memasang meteran listrik).
“ Hari ini kita resmikan jaringan air bersih oe taupi sebagai kado HUT RI untuk 150 KK desa Tublopo. Jaringan air bersih ini kita berikan kepada masyarkat untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari,” ungkap Yudi.
Dirinya menjelaskan, pada April lalu, warga dusun A menyampaikan aspirasi akan kesulitan air bersih. Padahal di dusun tersebut terdapat sumber air Oe Taupi. Setelah dilakukan survei, ternyata debit air Oe Taupi cukup besar dan bisa memenuhi kebutuhan sebagian warga dusun A.

  Ket Foto: Nampak Anggota DPRD TTS, Yudi Arifus Selan  menyaksikan warga sedang mengambil air.

Di tahap awal, Yudi menurunkan bahan bangunan untuk membangun bak penampungan. Setelah bak rampung, dilanjutkan dengan pembangunan jaringan perpipaan. Dimana, sebagian jaringan perpipaan memanfaat jaringan Pamsimas yang sudah ada. Setelah jaringan perpipaan oleh, dilanjutkan pemasangan pompa dan meteran listrik.
“ Dalam pekerjaan jaringan air bersih ini, kita bagi tugas. Saya siapkan bahan, masyarkat yang bergotong-royong bekerja. Dan puji Tuhan saat ini air bersih sudah bisa dimanfaatkan oleh warga,” ujarnya.
Kepala Desa Tublopo, Hendrik Selan mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD TTS, Yudi Selan yang telah membantu masyarakat dalam pemenuhan air bersih.

Ket Foto: Nampak Warga sedang menikmati air bersih dari jaringan oe taupi, Desa Tublopo, Kecamatan Amanuban Barat.

Dirinya menyebut, setiap tahun warga dusun A selalu mengalami kesulitan air bersih di kala musim kemarau tiba.
“ Kalau musim kemarau biasanya kita beli air, tapi dengan adanya jaringan air bersih oe taupi ini maka kita tidak perlu beli lagi,” terangnya.
Kedepan, Pemdes akan melakukan intervensi dengan dana desa. Dimana Pemdes akan mengalokasikan anggaran untuk membeli pulsa listrik untuk menghidupkan pompa air.
“ kita akan alokasikan anggaran lewat dana desa untuk beli pulsa listrik khusus untuk menghidupkan pompa air di jaringan listrik oe taupi,” terangnya.
Ketua RT 01, Dusun A, Benyamin Selan mengucapkan terima kasih kepada Yudi Selan yang sudah menjawab kebutuhan masyarakat dusun A akan pemenuhan kebutuhan air bersih.
“ mewakili masyarakt RT 01, saya ucapkan terima kasih kepada pak Yudi yang sudah membantu kita dalam pemenuhan air bersih,” tuturnya. (DK)

Editor: Erik Sanu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.