oleh

West Ham Tumbangkan Liverpool

-Berita, Olahraga-377 Dilihat

Ket Foto : Pemain West Ham united, Kurt Zouma Saat Mencetak gol ke gawang Liverpool

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS. COM | SOE – West Ham sukses menumbangkan Liverpool dalam lanjutan liga Inggris pekan ke 11, Minggu 7 November 2021. West Ham unggul dengan skor 3-2 atas Liverpool di stadion Olimpiade London.
Bertanding di depan pendukungnya sendiri, West Ham mampu unggul cepat di menit ke-4. Alisson Becker salah mengantisipasi bola sepakan pojok yang justru menyebabkan bola masuk ke dalam gawang sendiri.
Pertahanan rapat dan disiplin yang diperagakan pemain bertahan West Ham membuat Liverpool kesulitan mengkreasikan peluang. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan bebas dari luas kotak pinalti. Sepakan keras dari Alexander Arnold sukses menyebol gawang West Ham. Skor 1-1 menutup babak pertama.
Di babak kedua, West mampu mencuri dua gol lewat aksi Pablo Formalis di menit ke-67 dan Kurt Zouma di menit ke-74. Liverpool hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat pemain pengganti Divock Origi. Sepakan keras first time dari Origi sukses menjebol gawang West.
Berdasarkan data statistik, Liverpool sebenarnya unggul dalam penguasaan bola hingga 70 persen. Sedangkan West Ham hanya 30 persen. Liverpool juga mampu melepaskan 16 tendangan dimana 5 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan West hanya melepas 7 tendangan dimana 3 tepat sasaran.
Hasil ini membuat West Ham menggeser Liverpool dari posisi tiga klasemen. West Ham United unggul satu poin dari Liverpool yang duduk diposisi keempat. West mengoleksi 23 point’ dari 11 laga sementara Liverpool mengoleksi 22 point’ dari 11 laga.
Dipertandingan lain, Arsenal mampu unggul 1-0 atas Watford, Everton berimbang 0-0 dengan Tottenham, Leeds united berimbang 1-1 dengan Leicester dan Brighton berimbang 1-1 dengan Newcastle. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.