oleh

Warga Desa Tunis Swadaya Perbaiki Ruas Jalan Tunis – Noebana.

-Berita-820 Dilihat

Ket Foto. Nampak Kepala Desa Tunis, Yefta Betty melihat titik perbaikan jalan.

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE- Masyarakat desa Tunis, Kecamatan Fautmolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) gotong royong memperbaiki jalan rusak Tunis – Noebana sepanjang tiga kilometer.

Perbaikan dilakukan di titik titik yang berlubang  dengan menambal jalan menggunakan material  batu dan sertu.

Kepala desa Tunis, Yefta Bety kepada SUARA TTS.COM, 11 Febuari 2022 mengaku dirinya berinisiatif untuk swadaya perbaiki jalan yang berlubang.

Hal ini karna dirinya melihat banyak warga yang sering melintas di jalan untuk bawah hasil perkebunan dan pertanian ke pasar pasar.

“Saya melihat jalan ini sulit dilewati oleh warga desa Tunis maupun warga sekitar desa tetangga. Karna itu kita swadaya untuk perbaiki agar setidaknya bisa memudahkan”,ujar pria yang baru menjabat kepada desa sejak Januari lalu.

Dikatakan, pihaknya hanya bisa menambal jalan berlubang karna status jalan tersebut adalah jalan Kabupaten.

“Kita tambal saja gunakan batu dan sertu, semoga bisa bermanfaat bagi para pelintas”,Jelas Kades Yefta.Lebih lanjut menurutnya, masyarakat sudah swadaya sejak tanggal 8 Febuari lalu.

Ket Foto.Nampak masyarakat sedang mengambil material sertu.

Salah satu warga desa Tunis, Agustinus Selan, mengatakan jalan Tunis – Noebana memang sulit diakses di musim penghujan seperti sekarang ini.

Karna itu inisiatif kepala desa untuk swadaya perbaiki dengan menambal jalan berlubang patut diacungi jempol karena memang jalan adalah fasilitas umum yang memang perlu diperhatikan.(Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.