oleh

Warga Bello Swadaya Perlebar Jalan

-Berita-146 Dilihat
Ket Foto : Nampak Warga Sedang Melakukan Pekerjaan Pelebaran Jalan.

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | KUPANG – Warga RW 03, RT 6 dan 07, Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Provinsi NTT melakukan swadaya untuk memperlebar jalan sepanjang 1300 Meter.

Hal ini dilakukan guna Senin 15 November 2021 dan merupakan inisiatif warga guna memperlancar akses warga.

Ketua RW 03,Goris Takene kepada Suara TTS .Com mengungkapkan rasa terimakasih kepada masyarakat terutama pihak-pihak dari luar yang juga turut prihatin dengan akses jalan di lingkungan RT 06 dan 07.

Dikatakan selama ini akses jalan yang lebarnya hanya 3 meter aspal sangat menyulitkan arus lalu lintas warga.

Setelah melakukan diskusi bersama dengan warga, disepakati untuk swadaya memperlebar bahu jalan kiri dan kanan.

“Selama ini akses jalan kami hanya lebar 3 meter aspal, sehingga kami diskusi bersama dengan warga untuk swadaya memperlebar bahu jalan kiri kanan karena ketika mobil dan sepeda motor berpapasan sangat merepotkan pengendara. Sehingga kami warga berinisiatif secara swadaya melalui patungan kemudian memperlebar dengan menyiram tanah sertu di sisi bahu jalan kiri kanan”. Ujarnya

Goris menambahkan bahwa pekerjaan dimulai hari ini Senin 15 November 2021 setelah ada sumbangan berupa semen dan tanah sertu.

Menurutnya sudah ada sumbangan semen sebanyak 16 sak untuk perbaiki tanjakan yang rusak berat dengan membuat rabat beton.
Sedangkan sertu 21 ret dipakai untuk mengerjakan jalan sepanjang 1300 M yang akan disiram di sisi kiri kanan jalan.

“Ini dilakukan dengan maksud supaya transportasi lalu lintas kembali lancar sehingga kita perlebar jalan”,Jelas Ketua RW yang sangat peduli terhadap lingkungan ini.

Goris berharap kedepan pemerintah berpikir untuk memperlebar jalan dengan adanya aksi swadaya masyarakat ataupun pengaspalan lebih dari 3 meter.

 Ket Foto : Nampak Warga Sedang Melakukan Pekerjaan Pelebaran Jalan Menggunakan Sertu

Sementara itu Sekertaris Lurah Bello, Denny Patty saat dihubungi SUARA TTS .COM melalui telepon seluler mengatakan dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ketua RW 03 Goris Takene.

Menurutnya sang ketua RW sudah berdayakan masyakarat RT 06 dan 07 demi kebaikan di lingkungan, dan memang RE sudah melakukan fungsinya dengan baik.

“Kami memang sangat mengapresiasi peran para RW yang sudah memberdayakan masyarakat itu sudah sangat bagus, dan memang harusnya begitu dan kami dari pihak pemerintah selalu menghimbau agak semangat gotong royong dihidupkan kembali”,Ujarnya. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.