oleh

Wakil Rakyat di TTS Pimpin Masyarakat Tambal Jalan Berlubang

-Berita, Politik-247 Dilihat

Ket. Foto: Nampak warga Kelurahan Oekefan sedang menambal badan jalan yang berlubang menggunakan campuran beton.

Laporan Reporter SUARA TTS .Com

SUARA TTS .COM | SOE – Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan memimpin masyarakat Kelurahan Oekefan, khususnya RW RW 02/RT 05, 04 dan 03 bergotong-royong menambal badan jalan berlubang di jalan ikan paus.

Sedikitnya 60 lebih warga terlibat dalam aksi yang berlangsung pada Sabtu 18 Desember 2021 tersebut.

Dikatakan Religius, dirinya mendapatkan keluhan dari masyarakat sekitar terkait kondisi badan jalan yang berlubang pada saat reses beberapa waktu lalu.

Selain membuat para pengendara tidak nyaman saat melintasi ruas jalan tersebut, badan jalan yang berlubang juga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pria yang akrab disapa Egi ini lalu meminta kesediaan masyarakat setempat untuk bekerja bakti menambal badan jalan yang berlubang, sedangkan untuk bahan bangunan seperti pasir, kerikil dan semen disediakan oleh Egi.

” Hari ini, masyarakat bergotong-royong menambal badan jalan yang berlubang. Sedikitnya ada empat titik lubang jalan yang ditambal menggunakan campuran beton,” ungkap Egi.

Tokoh Pemuda Oekefan, Jhon Otu mengucapkan terima kasih kepada Religius yang telah menjawab aspirasi masyarakat Oekefan.

Kerusakan ruas jalan tersebut dikatakan Jhon sudah berlangsung sekitar empat tahun lalu. Kerusakan badan jalan ini dipicu pergerakan tanah dan kikisan air.

” Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Pak Egi untuk kami,” ujar Jhon.

Ket Foto. Warga Sedang mengerjakan jalan berlubang.

Diakuinya, kecelakaan lalu lintas beberapa kali terjadi di ruas jalan tersebut. Kejadian ini dipicu para pengendara kendaraan bermotor yang saling berebut badan jalan baik dengan menghindari badan jalan yang berlubang.

” Dua bulan lalu terjadi lagi kecelakaan di sini. Korbannya patah kaki dan kita bawah ke rumah sakit,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Guna menjawab aspirasi warga Desa Tetaf, khususnya RT 10, 11 dan 12/ RW 03, Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan atau yang akrab disapa Egi menurunkan semen sebanyak 40 zak dan pasir satu ret. Semen dan pasir tersebut hendak dimanfaatkan guna membangun jalan rabat beton.

Sebelumnya pada reses yang dilakukan Egi belum lama ini, warga tetaf menyampaikan harapannya terkait perhatian pemerintah guna melakukan peningkatan jalan di RW 03 tersebut. Pasalnya, ruas jalan non status itu masih berubah jalan baru yang berbatu-batu sehingga menyulitkan pengandara kendaraan roda dua maupun roda empat untuk melintasinya.

Terlebih pada titik jalan yang menanjak, kendaraan masyarakat sering damar di tempat sehingga menyulitkan.

Oleh sebab itu, warga menitipkan aspirasinya kepada Egi agar membangun jalan rabat beton pada titik jalan menanjak sehingga lebih muda dilewati.(DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.