oleh

Wabup Army Pantau Sekertariat Gugus Tugas Penanganan Covid -19

-Berita-415 Dilihat

Ket. Foto: Nampak Wabup Army sedang memantau sekertariat gugus tugas penanganan Covid-19 yang baru

Laporan Reporter SUARA TTS. COM

SUARA TTS. COM | SOE – Wakil Bupati (Wabup) TTS, Johny Army Konay, Rabu 23 Februari 2022 memantau kantor sekertariat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang baru di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTS.

Wabup Army memantau kesiapan fasilitas dan petugas di sekertariat yang baru tersebut. Sebelumnya, kantor sekertariat tim gugus tugas berada di Dinas Kesehatan Kabupaten TTS.

” Saya ingin memastikan jika fasilitas sekertariat kita yang baru ini benar-benar siap, baik dari fasilitas maupun petugasnya,” ungkap Wabup Army.

Pembentukan sekertariat yang baru ini dikatakan Wabup Army, tak lepas dari peran Kapolres, Dandim dan Kejari TTS. Dalam rapat bersama beberapa waktu lalu, disepakati pembentukan kantor sekertariat yang baru untuk mengolah data perkembangan Covid-19 setiap hari dan sebagai tempat dilaksanakannya jumpa pers terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten TTS.

” Nanti di sini data Covid akan dikelola setiap hari dan disampaikan melalui jumpa pers,” ujarnya.

Ditanya terkait data kasus Covid-19 di Kabupaten TTS, Wabup Army mengatakan, data per hari Selasa 22 Februari 2022 tercatat kasus Positif Covid-19 sebanyak 11 kasus termaksud Bupati TTS yang dinyatakan positif beberapa waktu lalu. Dari 11 pasien Covid-19, 10 menjalani isolasi mandiri sedangkan 1 pasien menjalani perawatan di rumah sakit.

” Ada 11 pasien postif Covid-19 di kabupaten TTS. Sedangkan untuk sampel yang dilakukan tes PCR masih ada 60 sampel yang menunggu hasil,” terangnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat kabupaten TTS untuk tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bagi masyarakat yang belum divaksin, dirinya menghimbau agar mendatangi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin.

” Tetap terapkan protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksin segera mengunjungi fasilitas kesehatan untuk mendapatkan vaksin,” imbaunya. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.