oleh

Tundukkan Dua Tim Tuan Rumah, SMK Negeri 5 Kupang Juara Efata Cup

-Berita, Olahraga-351 Dilihat

Ket Foto: Tim SMK Negeri 5 Kupang menjuarai Turnamen Efata Cup II

Laporan Reporter SUARA TTS .Com

SUARA TTS. COM | SOE – SMK Negeri 5 Kupang keluar sebagai juara dalam turnamen Efata Cup II usai mengalahkan dua tim tuan rumah. Di babak semifinal, SMK Negeri 5 Kupang mengalahkan tim SMA Efata A dengan skor 3-1 dan dibabak final yang berlangsung Sabtu 27 November 2021, SMK Negeri 5 Kupang mengalahkan tim Efata B dengan skor telak 3-0.

Set pertama, SMK Negeri 5 Kupang mampu menang mudah dengan skor 25-14. SMA Efata B tertinggal 16-10 sebelum pelatih SMA Efata B meminta technical time out. Usai time out, SMA Efata B hanya mampu menambah empat point’ sebelum set pertama berakhir dengan skor 25-14.

Set kedua, pertandingan berlangsung lebih seru. Saling kejar mengejar point terjadi hingga terjadi deuce, 24-24. SMK Negeri 5 Kupang akhirnya berhasil mengamankan set kedua dengan skor 26-24.

SMK Negeri 5 Kupang keluar sebagai juara usia di set ketiga menjadi kemenangan dengan skor meyakinkan 25-19.

Atas hasil tersebut, SMK Negeri 5 Kupang berhak atas piala tetap dan piala bergilir serta hadiah uang pembinaan senilai 2,5 juta. Sementara itu, Efata B yang keluar sebagai juara dua berhak atas piala dan uang pembinaan senilai 2 juta.

Juara ketiga, Efata A berhak atas piala dan uang pembinaan senilai 1,5 juta dan SMA Negeri Kuanfatu yang menyabet juara 4, berhak atas piala dan uang pembinaan senilai 1 Juta.

Sementara pemain terbaik terbaik disabet Yosue Nuban dari SMK Negeri 5 Kupang.
Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Efata Cup, khusus OSIS SMA Efata yang bertindak sebagai panitia.

Hal ini menjadi motivasi bagi OSIS di sekolah lain agar juga menyelenggarakan turnamen dan berperan dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Kita berharap agar agar jika anak yang menonjol dengan potensinya selama turnamen bisa terus dibina dan dikembangkan dalam klub.
” Luar biasa karena panitia penyelenggara Efata Cup merupakan OSIS SMA Efata. Kita berharap hal ini juga bisa ditiru oleh sekolah lain,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Efata Soe, Rovis Selan mengucapkan terima kasih kepada semua komponen yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen tersebut hingga bisa berlangsung dengan sukses. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada 14 klub yang ikut berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

” Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami sehingga turnamen ini bisa berlangsung dengan sukses,” tutur Rovis.

Ket Foto : Tim Juara Efata Cup II

Sementara itu, dalam laporan panitia yang dibacakan oleh Ketua OSIS, Dian Ton mengatakan, pelaksanaan turnamen Efata Cup II merupakan upaya untuk membina karakter dan pengembangan olahraga khususnya bola voli.

Penyelenggaraan turnamen ini diharapkan menjadi ajang tolak ukur kemampuan bola voli SMA/SMK di Kabupaten TTS.
” Selain untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan para pelajar SMA/SMK dalam olahraga bola voli, ajang ini juga sebagai evaluasi dan tolak ukur terkait kemampuan bermain bola voli,” ujar Dian. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.