oleh

Tumbangkan MU, City Naik Ke peringkat 2 Klasmen, Chelsea Tertahan di Stamford Bridge

-Berita-108 Dilihat

Ket. Foto (istimewa):Selebrasi, Nampak Bernado Silva sedang melakukan selebrasi usai menjebol gawang Manchester United

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

 

SUARA TTS.COM | SOE – Manchester City sukses mempermalukan Manchester United di kandang sendiri dalam lanjutan liga Inggris, Sabtu 6 November 2021. Meski bertandang di Old Trafford, City mampu menguasai jalannya pertandingan dengan 68 persen pengusaan bola. Tuan rumah yang bermain bertahan, hanya mampu memperoleh 32 persen penguasaan bola.

Baru 7 menit pertandingan berjalan, City sudah mempu unggul lewat gol bunuh diri Erik Bailly. Bola silang dari Foden salah diantisipasi oleh Bailly yang justru membelokkan bola ke gawang sendiri, City unggul 1-0.

Unggul satu 1 gol membuat City semakin agresif. City beberapa kali memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan melalui Cancelo, Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus, namun beruntung David De Gea mampu memblok semua peluang tersebut.

Manchester united bukan tanpa peluang, sepakan voly kaki kiri Ronaldo dan tendangan kaki kanan Ronaldo dari dalam kotak pinalti sempat mengancam gawang City, namun beruntung Ederson tampil bagus dengan memblok dua peluang emas Ronaldo tersebut.

Di menit ke-45, City akhirnya sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Bernado Silva.

Silva berhasil menyambar bola di tiang jauh hasil assist Cancelo dan merubah skor menjadi 2-0.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama kesulitan mengkreasikan peluang. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Dengan hasil tersebut, City sukses naik ke posisi kedua menggeser Liverpool dengan raihan 23 point’ dari 11 pertandingan. Liverpool sendiri baru akan memainkan laga ke-11 pada Minggu 7 November 2021.

Sementara itu, Chelsea selaku pemuncak klasemen harus puas bermain imbang, 1-1 saat menjamu Burnley di Stamford bridge. Meski unggul pengusaan bola hingga 70 persen, Chelsea hanya mampu membuat 1 gol lewat aksi Haverzt di menit ke-33. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Burnley sukses menyamakan kedudukan di babak ke-2, tepatnya di menit ke-79 lewat aksi Vydra. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap sama kuat 1-1.

Meski meraih hasil imbang, Chelsea tetap menguasai Klasmen liga Inggris dengan raihan 26 point’ dari 11 laga. Unggul 3 point dari City, (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.