oleh

Tukang Bangunan Menang Pilkades Kusi,Ungguli Calon Incumbent 1 Suara.

-Berita, Politik-1005 Dilihat

Ket Foto. Kades  Kusi terpilih,Adisam Adamus Benu.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu 

SUARA TTS.COM | SOE – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 136 desa di Kabupaten TTS dihelat Senin 25 juli 2022.

Hasilnya pun telah diketahui oleh khalayak umum, baik yang langsung mengikuti di desa masing masing ataupun melalui media sosial.

Seru, menegangkan,bahagia, haru bahkan ada juga rasa kecewa. Namun demikian perlu diapresiasi penyelenggara Pilkades maupun para peserta Pilkades karna telah berjalan dengan baik.

Desa Kusi, Kecamatan Kuanfatu misalnya, Adisam Adamus Benu berhasil mengungguli calon incumbent Merti M Kase dengan satu suara.

Adapun hasil perolehan suara Pilkades Kusi yakni

1.Merti M Kase 326,

2.Yason O Silla 75,

3.Adisam A Benu 327,

4.Marthen Sapay 83,

5.Dominikus Nope 52 sedangkan suara tidak sah sebanyak 72.

Kepada SUARA TTS.COM,Selasa 26 Juli 2022. Sam mengaku sangat bahagia dan kebahagiaan itu membuatnya meneteskan air mata. “Ini Mujizat bagi saya karna hanya unggul satu suara”, ujarnya.

Hal yang mendorong dirinya maju dalam perhelatan Pilkades hanya ingin merubah wajah desa Kusi.

Ket Foto.Suasana pemungutan suara di desa Kusi, Kecamatan Kuanfatu.

Dikatakan banyak kekurangan di desa Kusi seperti infrastruktur, perumahan, dan fasilitas umum perlu diperhatikan.

Pria kelahiran 2 Agustus 1979 ini bertekad membawa perubahan dengan memulainya dari kantor desa.

“Terlalu banyak kekurangan di ini desa,kalau mau bahas seharian penuh tidak akan habis tapi saya prioritas kantor desa supaya dari Kecamatan dan Kabupaten datang bisa liat bahwa itu kantor desa”, Ujar Sam, sapaan akrabnya.

Ia juga akan merangkul semua kekuatan untuk membangun desa Kusi secara adil tanpa melihat perbedaan politik.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai tukang ini mengatakan sesuai visi misi,maka setelah dilantik dirinya akan mulai berusaha agar listrik masuk desa Kusi,karna saat ini baru sebagian kecil yang teraliri listrik.

Salah satu warga Yesephus Talan,warga RT 02,RW 02 mengaku senang dengan adanya pemimpin baru dan diharapkan ada juga perubahan bagi masyarakat desa Kusi.

“Sebagi masyarakat,saya mendukung kepala desa terpilih hasil pemilihan kemarin dan semoga membawa perubahan bagi desa Kusi umumnya”,ujar Yesephus.(ES).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.