oleh

TTS Belum Nikmati Harga Minyak Goreng Yang Ditetapkan Pemerintah Pusat.

-Berita, Finance-398 Dilihat

Ket Foto.(Ilustrasi)minyak goreng.

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE- Harga minyak goreng di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) jenis Bimoli per liter mencapai Rp 22.000 hingga 24.000. Padahal pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng Rp 14.000 di seluruh Indonesia terhitung tanggal 19 Januari 2022.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten TTS Beny Frits Tobo kepada SUARA TTS.COM di ruang kerjanya, Kamis 17 Febuari 2022.

Karna itu dirinya telah menyampaikan kepada Direktur Perdagangan Kementerian Perdagangan saat rapat zoom beberapa waktu lalu.

“Kita zoom dengan Direktur Perdagangan Kementerian Perdagangan. Saya bilang harga minyak goreng masih tinggi di TTS. Kita belum nikmati harga yang ditetapkan pemerintah.

 

Padahal pemerintah menetapkan satu harga untuk Indonesia pada kisaran Rp 14.000 per liter tapi TTS malah Rp 22.000 hingga 24.000”, ujarnya.

Atas penyampaian dirinya, Direktur Perdagangan mengatakan, untuk NTT hanya ada 2 distributor minyak goreng yakni tokoh Multi Niaga dan Wijaya Kupang.

Usai mendapat penjelasan, Kadis Frits langsung perintahkan Kabid Perdagangan untuk mendatangi kedua tokoh tersebut untuk memastikan sebab harga minyak goreng di TTS lebih mahal dari harga yang ditetapkan pemerintah yakni Rp 14.000.

Dari hasil koordinasi tersebut, kedua distributor minyak goreng di NTT ini akan salurkan melalui Agen di Soe, namun masih berproses.

Jika sudah ada agen di TTS, baru ada penyaluran dan itu akan diinformasikan ke Koperindag untuk dilakukan pemantauan harga minyak goreng.

“Distributor masih proses untuk ada agen di TTS.setelah ada agen baru mereka salurkan. Nah disitu Dinas akan pantau.” jelasnya.

Sebelumnya pihaknya telah melakukan pemantauan di sejumlah toko besar di TTS dan ditemukan masih banyak stok lama yang dibeli dengan harga lama sehingga tidak bisa menjual dengan harga Rp 14.000.

Dirinya berharap pihak distributor cepat berproses agar masyarakat TTS bisa menikmati harga minyak goreng yang ditetapkan pemerintah.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.