oleh

Tanggapi Pengaduan Warganya Ke DPRD TTS, Kades Tubmonas  Tertawa

-Berita, Politik-596 Dilihat

Ket. Foto:Nampak warga Tubmonas sedang mengadu ke DPRD TTS

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – Kepala Desa (Kades) Tubmonas, Arkelaus Sae tertawa saat dimintai komentarnya terkait pengaduan warganya ke DPRD, Senin 7 Maret 2022 menyebut jika pihak yang  mengadukan dirinya adalah orang-orang yang berseberangan (berlawanan) dengan dirinya.

” Mereka itu lawan kakak. Jadi biar sa,” ungkap Arkelaus sambil tertawa.
Terkait pengaduan honor TPBJ yang belum dibayar, Arkelaus mengaku, Habel Asbanu merupakan ketua sekaligus bendahara TPBJ. Ia menyebut, audit inspektorat akan membuktikan apakah honor TPBJ sudah dibayarkan atau belum nantinya.

Terkait upah tukang pekerjaan PAUD, Arkelaus membenarkan jika upah tukang memang belum dibayarkan. Ia beralasan belum dibayarkannya upah tukang karena pekerjaan gedung PAUD hingga saat ini belum tuntas.
” Kita mau bayar upah tukang bagaimana, jendela dengan pintu saja tukang belum pasang. Dasar apa kita mau bayar,” jelasnya.

Terkait pekerjaan tahun 2021 yang belum tuntas, Arkelaus tak menampik hal tersebut. Ia mengaku, saat ini pihaknya sedang bekerja untuk menyelesaikan sisa pekerjaan yang belum tuntas.
” Kita sementara kerja mumpung sudah tidak hujan lagi,” terangnya.
Terkait kasus hukum dugaan penggelapan bahan bangunan yang sempat menjeratnya dan menetapkan dirinya sebagai tersangka, Arkelaus menyebut kasus tersebut sudah di SP3.
” Kasus yang di Polres sudah SP3 kakak. Saya tidak ingat persis kapan dihentikan tapi sudah berhenti. Itu bukan pidana umum itu sebenarnya hanya temuan inspektorat,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah masyarakat Desa Tubmonas, Kecamatan Kuatnana, Senin 7 Maret 2022 mendatangi Gedung DPRD TTS. Kedatangan masyarakat tersebut bermaksud untuk mengadukan sejumlah persoalan di Desa Tubmonas selama masa kepemimpinan Arkelaus Sae. Masyarakat juga meminta agar Arkelaus tidak lagi maju dalam Pilkades 2022 mendatang.

Habel Asbanu, mantan ketua TPBJ Tahun 2020 mengaku, hingga sampai saat ini honor mereka belum juga dibayarkan oleh sang Kades.
Tak hanya honor, upah tukang yang mengerjakan gedung PAUD tahun 2019 juga tak dibayarkan sehingga gedung Paud tersebut belum bisa dimanfaatkan.(DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.