oleh

Tanpa Koordinasi, Pemasangan Lampu Jalan di Noemeto Oleh Dinas PRKP Tumpang Tindih.

-Berita-102 Dilihat

Ket. Foto:Nampak lampu jalan yang dipasang Dinas PRKP di Desa Noemeto

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – Kepala Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Jerison Taopan mengatakan, ada empat titik lampu jalan yang dipasang Dinas PRKP pada awal Desember 2021. Saat melakukan pemasangan, Jerison mengaku, dirinya tidak berada di desa karena sedang mengikuti kegiatan di Yayasan SSP Soe. Saat pulang, lampu jalan sudah habis terpasang.
Terkait titik pemasangan, ia mengaku, hal itu ditentukan melalui survei oleh Dinas PRKP.
Dirinya menyayangkan karena titik pemasangan lampu jalan berada di titik yang sama dengan lampu jalan desa. Sehingga ada kesan tumpang tindih.
” Dari Dinas PRKP yang survei titik dan yang pasang. Kami juga bingung kenapa pasang di lokasi yang sudah ada lampu jalan dari program desa,” ungkap Jerison kepada SUARA TTS. COM.
Salah satu titik lampu jalan sendiri berada tepat di depan rumah milik Jerison. Ia mengaku, sang istri kesal karena titik pemasangan lampu jalan berada tepat di tempat bunga-bunga sang istri. Beberapa bunga rusak saat pemasangan lampu jalan dan membuat sang istri mengamuk.
” Kakak, saya kena mengamuk dari istri saya karena bunga-bunga rusak akibat pemasangan lampu jalan itu,” keluhnya.
Selain itu, lampu jalan yang berada di halaman rumahnya membuat dirinya mendapat penilaian negatif dari masyarakat.
” Situasi politik (Pilkades) seperti saat ini nama juga rusak. Saya juga malu. Kita mau gali kasih pindah ini lampu jalan juga susah,” sebutnya.
Mirisnya, salah satu lampu jalan di RT 05/RW 04 Dusun B sudah tidak berfungsi lagi usai dua Minggu terpasang.
” Kita sudah lapor ke PLN dan Dinas juga karena lampu jalan ini sudah ada yang rusak. Tapi belum ada tindak lanjut,” sebut Jerison yang dibenarkan Mariana Nurak, warga RT 05. (DK)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.