oleh

Tahun 2023, Noemeto Prioritas Pembanguan Jalan Rabat Beton Sepanjang 2 Km

-Berita-193 Dilihat

Ket. Foto : Suasana Musyawarah Desa Noemeto

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

SUARA TTS. COM | SOE – Kepala Desa Noemeto, Kecamatan Kota Soe, Samgar Kian, SE mengatakan, sesuai hasil keputusan Musyawarah Desa yang berlangsung pada 29 Agustus lalu, Pemdes akan memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton pada tahun 2023. Tak tanggung-tanggung, untuk menjawab usulan masyarakat tersebut, Pemdes Noemeto akan membangun jalan rabat beton sepanjang 2 Km.
“ Untuk tahun depan, kita akan membangun jalan rabat beton sepanjang 2 Km di dusun 1 dan dusun 2. Hal ini dilakukan guna menjawab usulan masyarakat akan pembangunan fasilitas jalan yang memadai,” ungkap Kian kepada SUARA TTS. COM, 4 September 2022.
Selain jalan rabat beton lanjut Kian, Pemdes Noemeto juga akan membangun jaringan air bersih dengan menggunakan dana desa pada tahun depan. Pasalnya selama ini, warga Noemeto masih mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk konsumsi, mandi dan cuci.
“ Kita (warga Noemeto) di sini masih mengalami kesulitan dalam pemenuhan air bersih terutama saat musim kemarau. Oleh sebab itu, kita akan memanfaatkan sumber air Sentosa untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Kita sudah melakukan komunikasi dengan pemilik sumber air guna pemanfaatan sumber air tersebut. Tahun depan kita akan membangun bak penampungan umum dan juga memasang jaringan perpipaan ke pemukiman warga,” terangnya.
Pemdes Noemeto lanjut Kian, juga akan membangun WC sehat untuk 54 KK miskin di desa tersebut.
“ pembangunan WC sehat juga menjadi usulan prioritas pada Musrembang Desa. kita akan membantu 54 KK kurang mampu dengan membangun WC sehat,” sebut Kian
Tahun depan, Pemdes Noemeto juga memprioritaskan penyelesaian pembangunan kantor desa. Pasalnya, pasca mulai dikerjakan pada tahun 2012 lalu, hingga kini kantor desa Noemeto belum selesai dikerjakan. Kades Kian menargetkan tahun depan kantor desa harus rampung dikerjakan.
“ kantor desa kita baru 80 persen. Teras belum kerja, belum plester, pasang keramik dan plafon. Tahun depan kita akan mengalokasikan dana desa untuk menyelesaikan pembangunan kantor desa ini,” pungkasnya. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.