oleh

Sumur Bor Desa Enonenotes Tak Maksimal, Yudi Selan Bantu Perbaiki Mesin Pompa Air.

-Berita-322 Dilihat

Ket Foto. Nampak Anggota DPRD TTS,Yudi Arifus Selan bersama masyarakat sedang memperbaiki sumur bor di Dusun Besatune, Desa Enonenotes.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Masyarakat RT 05 RW 02 , Dusun Besatune ,Desa Enonenotes, Kecamatan Kuatnana TTS,sabtu 30 April 2022 gotong royong memperbaiki sumur bor.

Sumur bor sedalam 64 Meter tersebut dikerjakan pada tahun 2016 dengan anggaran yang bersumber dari dana desa.

Sayang,penggunaannya  tidak efektif. Selama ini masyarakat menggunakan generator. Karna dengan ada kendala sehingga sempat tidak lagi dinikmati oleh masyarakat.

Namun dengan bantuan anggota DPRD TTS Yudi Arifus Selan, masyarakat akhirnya bisa kembali menikmati air dari sumur bor tersebut.

Tryanto Faot kepada SUARA TTS.COM disela sela kegiatan pembersihan pipa dan juga pompa air mengatakan, setelah sumur bor selesai dikerjakan pada tahun 2016 lalu, masyarakat sempat menikmati air namun tidak efektif karna sering terkendala Bahan Bakar Minyak (BBM) generator untuk menggerakkan dinamo air ke bak penampungan.

Pihaknya kemudian berkomunikasi dengan anggota DPRD TTS, Yudi Arifus Selan  untuk minta bantuan akhirnya bisa memperoleh meteran listrik.

“Selama ini kita pakai generator namun terkadang kendala bahan bakar tapi sekarang sudah ada meteran “,ujarnya.

Untuk meningkatkan pelayanan air sumur bor, masyarakat penikmat air kemudian membersihkan pipa dan memperbaiki pompa dibantu  teknisi yang dihadirkan khusus oleh legislator Yudi Arifus Selan. Pihaknya sangat berterima kasih kepada Yudi Selan yang berinisiatif membantu masyarakat setempat.

“Terima kasih atas kepedulian bapak Yudi. Beliau adalah wakil rakyat yang sangat responsif dengan kebutuhan masyarakat”, ujar pria yang juga kepala dusun ini.

Air dari sumur bor tersebut selama ini dinikmati oleh masyarakat dua RT yang terdiri dari 62 KK.

Sementara itu Anggota DPRD TTS,Yudi Arifus Selan pada kesempatan tersebut mengaku tujuannya hanya untuk membantu masyarakat mengatasi kekurangan air bersih.

Ia kemudian membantu meteran listrik, pipa dan pembangunan bak bak berukuran 2,5x 2,5 meter.

Dirinya berharap setelah dilakukan perbaikan, masyarakat bisa membentuk kelompok pengelola air yang nantinya mengatur pendistribusian air untuk seluruh warga.

“Saya berharap masyarakat bisa menjaga dan mengelola air untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”,ujar Yudi yang juga anggota Komisi 1 DPRD TTS ini.(Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.