oleh

Stok Blangko E-KTP di Dukcapil TTS Berkurang.

-Berita-447 Dilihat

Ket Foto.Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten TTS,Apris Manafe, SE.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Saat ini stok blangko E-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tersisa tersisa 200.

Namun demikian  tetap ada pelayanan meski prioritaskan masyarakat yang benar benar membutuhkan misalnya hendak bepergian atau urusan penting lainnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten TTS,Apris Manafe,SE kepada SUARA TTS .COM di ruang kerjanya, Kamis 17 Febuari 2022.

“Stok menipis,sekarang ada 200 tapi kita ada dapat pinjaman dari kota Kupang dan Alor. Semoga bisa tetap layani masyarakat di bulan Febuari ini”,Ujar Apris.

Dikatakan mantan camat Fautmolo ini, Dokumen kependudukan lainnya  tetap dilayani sedangkan KTP prioritaskan saja bagi yang benar benar membutuhkan dalam waktu dekat.

Pelayanan kembali normal pada awal Maret saat Dirjen Dukcapil distribusi blangko E-KTP.

Saat ini menurut Apris, sedang  dilakukan pengiriman barang ke gudang Dukcapil dan setelah beres barulah dilakukan pendistribusian blangko ke Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

“Awal bulan sudah ready. Untuk sekarang kita batasi dulu. Kalau habis tidak mungkin hanya stok berkurang. Kita juga sudah berupaya pinjam”,tegas Apris.

Terkait permintaan blangko KTP ke Dirjen Dukcapil, Apris mengatakan bisa saja mencapai 50 ribu blangko namun itu adalah kewenangan Dirjen.(Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.