oleh

STKIP Soe Kembali Lahirkan 74 Sarjana Pendidikan, Siap Mengabdi Untuk TTS

-Berita-329 Dilihat

Ket. Foto :Nampak suasana rapat terbuka senat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Soe Wisuda V Program Sarjana di GOR Nekmese Soe, Sabtu 11 Desember 2021

Laporan Reporter SUARA TTS .Com

SUARA TTS .COM | SOE – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Soe kembali menggelar wisuda program sarjana pendidikan, Sabtu 11 Desember 2021 bertempat di GOR Nekmese Soe.

Pada wisuda V ini, sebanyak 74 orang diwisuda dengan gelar sarjana pendidikan.
Untuk diketahui, STKIP Soe telah menggelar lima kali rapat terbuka senat guna melakukan wisuda program sarjana. Di tahun 2017, STKIP Soe pada wisuda perdana mampu melahirkan 55 sarjana pendidikan.

Di tahun 2018, STKIP kembali menghasilkan sarjana pendidikan sebanyak 82 sarjana. Di tahun 2019, STKIP menghasilkan 74 Sarjana pendidikan. Di tahun 2020, STKIP menghasilkan 81 sarjana dan di tahun 2021, STKIP kembali menghasilkan 74 Sarjana pendidikan.

Ketua STKIP SoE, Ared Bilik, ST., M.Si dalam sambutannya berpesan kepada wisudawan untuk terus belajar guna meningkatkan berkualitas agar senantiasa mampu bersaing.

Para wisudawan harus mampu mencerminkan visi dan misi institusi di lingkungan masyarakat.
Dirinya berharap para sarjana yang dilahirkan STKIP Soe mau mengabdikan diri membangun Kabupaten TTS.

Pasalnya, masih sekolah di kabupaten TTS yang mengalami kekurangan guru, terutama di pelosok-pelosok desa.
” Saya berharap sarjana pendidikan yang kita lahirkan mau mengabdikan diri di sekolah-sekolah yang di Kabupaten TTS. Masih banyak sekolah kita yang kekurangan guru berkualitas,” ungkap Ared.

STKIP Soe dikatakan Ared telah berkontribusi dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas guna membangun kabupaten TTS. STKIP Soe terus mengembangkan diri dan berbenah agar terus maju dan berkontribusi dalam menciptakan SDM yang unggul.
” Kita telah melahirkan 365 sarjana pendidikan. Kita juga terus mengembangkan diri dengan membuka program studi baru,” terang Ared.

Ket. Foto :Nampak suasana rapat terbuka senat Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Soe Wisuda V Program Sarjana di GOR Nekmese Soe, Sabtu 11 Desember 2021.

Rosiani Thanelab Nope, Sarjana Matematika yang meraih IPK 3,99 dan menjadi wisudawan terbaik mengucapkan terima kasih kepada para dosen STKIP Soe yang telah membimbingnya dan 73 wisudawan lainnya sehingga hari ini bisa meraih gelar sarjana.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang dengan penuh kesabaran memenuhi kebutuhan biaya kuliah hingga akhirnya bisa merengkuh gelar sarjana.
” Terima kasih kepada para dosen yang dengan penuh kesabaran membimbing dan mengajari kami bisa meraih gelar sarjana,” ucapnya.

Pantauan SUARA TTS .Com, para wisudawan dengan gelar cumlaude mendapatkan apresiasi dari Bank NTT dan BRI Cabang Soe berupa tabungan pendidikan. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.