oleh

Siap Mundur Jika Anggaran Pekerjaan Jalan Bonleu Tak Ada, Warganet Tagih Janji Lusi.

-Berita, Politik-941 Dilihat

FOTO;Anggota DPRD Kabupaten TTS, Lusi Tusalakh.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – Warganet di media sosial Facebook saat ini mempertanyakan komitmen dari Anggota DPRD TTS, Lusi Tusalakh terkait pernyataannya yang siap mundur jika anggaran pekerjaan jalan Bonleu tahun ini tak ada.

Pasalnya, dalam postur APBD Tahun 2022 tidak ada anggaran untuk pekerjaan jalan Bonleu. Oleh sebab itu, warganet kini menagih janji dari sekertaris Komisi 1 DPRD TTS tersebut.

Lusi Tusalakh yang dikonfirmasi terkait hal tersebut menyebut dirinya sudah memperjuangkan anggaran pekerjaan jalan Bonleu di tingkat Banggar. Saat itu, Sekda TTS, Marthen Selan dikatakan Lusi menyebut sudah ada anggaran 5,2 Miliar untuk pekerjaan ruas jalan Bonleu. Namun sayangnya, Lusi tidak mengkroscek kembali kebenaran tersebut di dalam dokumen RAPBD Tahun 2022 yang dibahas di tingkat Banggar.” Oktober tahun 2021 itu ada SE pak bupati dimana ada anggaran 5,2 Miliar untuk pekerjaan jalan Bonleu. Selain itu dalam rapat di tingkat Banggar Sekda juga menyebut ada anggaran 5,2 Miliar untuk pekerjaan jalan Bonleu. Tapi memang saya tidak lihat kembali di dokumen RAPBD Tahun 2022 kala itu,” ungkap Lusi kepada SUARA TTS.COM, Selasa 8 Maret 2022.

Lusi mengatakan, pertaruhan jabatan ada pada ketersediaan anggaran atau tidak bukan pada kerja atau tidak, karena soal kerja ada di ranah eksekutif. Soal ketersediaan anggaran dirinya kembali menyebut jika ia sudah perjuangkan walaupun dalam kenyataannya anggaran pekerjaan jalan Bonleu tidak ada di APBD Tahun 2022.

Oleh karena itu, ia menyebut Pemda telah membuat sesuatu diluar pembahasan di Banggar. Hal ini disebut Lusi bisa dibawah ke jalur hukum pidana. ” Kita bisa saja membawa hal ini ke ranah pidana karena Pemda buat sesuatu diluar pembahasan di tingkat Banggar. Nanti kita akan undang TAPD kembali untuk membahas hal ini. Kemana anggaran 5,2 Miliar itu,” jelas Lusi.

Diberitakan sebelumnya, Jalan Bonleu memang sungguh malang. bertahun-tahun hanya mendapat janji manis sebatas di ujung lidah untuk dikerjakan. Namun hingga kini pekerjaan jalan tersebut urung dilaksanakan. Bahkan terbaru dalam dokumen APBD Tahun 2022, Item pekerjaan jalan Bonleu tak muncul.

Padahal sebelumnya, Bupati dan DPRD TTS telah bersepakat untuk mengalokasikan anggaran untuk pekerjaan jalan Bonleu di perubahan APBD Tahun 2021 namun dengan alasan waktu dan cuaca, lagi pekerjaan jalan Bonleu batal dilaksanakan. Pemda dan DPRD TTS kompak berjanji untuk melakukan pekerjaan jalan tersebut di Tahun 2022.

Namun janji tinggal janji, masyarakat Bonleu harus menelan pahitnya sebuah realita jika item pekerjaan jalan Bonleu lagi-lagi tak masuk dokumen APBD Tahun 2022.

Kepala Dinas PU Kabupaten TTS, Lens Liu mengatakan, item pekerjaan jalan Bonleu memang tak ada dalam dokumen APBD Tahun 2022. Bahkan dalam RKA ketika penyusunan dokumen RAPBD Tahun 2022 item pekerjaan jalan Bonleu sama sekali tak muncul.

Minimnya anggaran disebut Lens sebagai alasan mengapa item pekerjaan tersebut tak masuk dalam dokumen APBD Tahun 2022.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar