oleh

Seru, 32 Kecamatan Bertarung Pada Turnamen Bola Voli Bupati Cup.

-Berita, Olahraga-308 Dilihat

Ket Foto: Nampak Bupati TTS,Egusem Pieter Tahun saat membuka dengan resmi turnamen bola voli Bupati Cup di GOR Nekmese Soe.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) Egusem Pieter Tahun membuka dengan resmi kegiatan Turnamen Bola Voli putra putri Bupati Cup, Senin 22 Agustus 2022, bertempat di GOR Nekmese Soe.

Tercatat 32 kecamatan berpatisipasi dalam turnamen yang rencananya akan berlangsung hingga 1 September 2022 mendatang.

Hadir dalam kegiatan pembukaan turnamen tersebut adalah Dandim Letkol Arm Roni Hermawan,Ketua PBVSI Roy Babys,Ketua KONI TTS,Nim Liu, Kepala BKPSDM Musa Benu,dan Kepala Dinas PUPR Marthelens Ch Liu.

Terpantau semua tim dari kecamatan didampingi para camat dan ada sebagain kepala desa. Acara pembukaan dimeriahkan oleh penampilan Drum Band SMP Vianey Soe.

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen meminta para dewan juri jadi pengadil yang baik. Pasalnya dari 32 kecamatan tidak semua jadi pemenang tapi ada yang menang ada yang kalah.Diakhir sambutannya, Bupati mengucapkan selamat bertanding kepada para Atlet dengan tetap menjaga sportivitas.

Ketua panitia turnamen, Wilgo Nenometa dalam laporannya menyebut tujuan diadakan turnamen yaitu mendorong lahirnya atlet berprestasi di Kabupaten TTS.

Dikatakan ,peserta berasal dari 32 Kecamatan di TTS sedangkan tim wasit berasal dari PBVSI.

Adapun waktu pelaksanaan turnamen dimulai tanggal 22 Agustus hingga 1 September 2022 menggunakan sistem setengah kompetisi. Sementara total hadiah berjumlah 45,5 juta dengan memperebutkan piala bergilir dan medali bagi juara 1 sampai juara 4.

Ketua PBVSI TTS, Roy Babys dalam sambutannya berterima kasih kepada Pemda yang kembali menggelar turnamen bola voli setelah vakum beberapa waktu lalu akibat Pandemi Covid-19.

Politisi PKB ini yakin masyarakat sangat antusias menonton pertandingan ini mengingat ada perwakilan dari semua kecamatan.

“Mari kita saling jaga, atlet harus junjung tinggi sportivitas agar pulang bawa prestasi bukan masalah. Kami harap jaga sportivitas hingga kegiatan selesai”,pesan Roy.

Senada dengan ketua PBVSI, Ketua KONI TTS ,Nim Liu mengucapakan selamat bertanding kepada para atlet baik putra dan putri dengan tetap menjaga sportivitas.

Dikatakan, KONI hanya mewadahi Cabang Olahraga (Cabor) sedangkan teknis ada pada cabor bersangkutan. Dirinya berharap tidak hanya bola voli saja tapi cabor lain harus dihelat.

“Kalau bisa Pemda gelar cabor lain. Jangan tinggalkan nanti bisa hilang. Kepada Atlet berikanlah yang terbaik”Ujarnya.(ES)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.