oleh

Sekda Sipa Minta Dukungan Masyarakat TTS Untuk Kontingen TTS Dalam Ajang Pesparawi ke XIII

-Berita-1207 Dilihat

Ket. Foto: Peserta lomba PSR/P asal Kab TTS, saat melakukan test panggung lomba, pada Senin, 20 Juni 2022 di aula kampus UNY

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Sekretaris Daerah (Sekda) TTS, Seperius Edison Sipa meminta dukungan dan doa dari seluruh masyrakat Kabupaten TTS untuk kontingen paduan suara dari Kabupaten TTS yang berlaga di ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat nasional ke XIII tahun 2022 di Yogyakarta. Doa dan dukungan dari masyarakat Kabupaten TTS dikatakan Sipa, menjadi penyemangat dan motivasi bagi para peserta agar bisa menampilkan penampilan yang terbaik.

“ Saat ini kontingen dari Kabupaten TTS sudah tiba di Yogyakarta dan menginap disalah satu hotel di wilayah Yogyakarta. Para peserta seluruhnya dalam keadaan sehat. Kita minta dukungan dan doa seluruh masyarakat Kabupaten TTS agar anak-anak kita dapat menampilkan penampilan terbaik sehingga bisa meraih hasil yang maksimal,” ungkap kepada SUARA TTS.COM, Selasa 21 Juni 2022 melalui sambungan telepon.

Kepada para orang tua peserta, Sipa meminta agar tidak perlu khawatir karena anak-anak dalam kondisi aman dan diawasi secara baik oleh pendamping. Kesehatan anak-anak juga dipantau langsung oleh dokter, sehingga orang tua tidak perlu khawatir.

“ seluruh peserta yang mewakili kabupaten TTS kita pantau dan awasi secara baik. Sehingga para orang tua tidak perlu khawatir,” imbaunya.

Sembari menanti waktu perlombaan yang akan diselenggarakan pada Kamis 23 Juni 2022, para peserta lomba terus dipersiapkan secara maksimal, baik itu suara, koreografis, kekompakan dan hal-hal teknis lainnya, termasuk berlatih bersama poinis yang mengingiri. Sementara pembukaan kegiatan telah berlangsung pada Senin, 20 Juni 2022. “Sekarang peserta istirahat untuk penyesuaian kondisi di Yogyakarta, sambil pelatih terus melatih mereka. Seluruh hak teknis diperhatikan secara baik sehingga saat tampil, kita bisa memberikan yang terbaik. Kemarin, anak-anak kita juga sudah melakukan tes panggung di aula kampus UNY” terangnya.

Terpisah, Kepala Kantor Agama Kab TTS, selaku sekretaris Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah II, Agus Nggiku menuturkan, lomba pesparawi Nasional ke XIII, dilombakan sembilan kategori. Kabupaten TTS mewakili kategori PSR/P. Untuk penentuan juara akan ditentukan per provinsi sesuai kategori masing-masing. “Pengumunan akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni mendatang. Jadi peserta selesai lomba akan pulang, nanti panitia tingkat Provinsi yang ikut mendengarkan pengumunan juara,” bebernya. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.