oleh

Sedih, Kakak Beradik Di TTS Tewas Tenggelam Di Embung Oepura

-Berita-240 Dilihat

Ket Foto : Ilustrasi

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS. COM | SOE – Ani Tenis bocah berusia 11 tahun dan kakaknya, Asti Tenis berusia 13 tewas tenggelam di Embung Oepura, Desa Oekiu, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS, Minggu 7 November 2021. Keduanya ditemukan berada dalam dasar Embung dengan kondisi tak bernyawa.

Kepala Desa Oekiu, Kecamatan Amanuban Selatan Marcelius A. Tenis Tuan kepada SUARA TTS.COM menceritakan, Minggu sore sekitar pukul 15.00 WITA, kedua korban bersama sang Ayah, Martinus Tenis pergi ke Embung bermaksud hendak mencuci pakaian. Sesampai di Embung, ayah korban kembali ke rumah dan meninggalkan kedua anaknya mencuci pakaian.

Saat sang kakak sedang mencuci, sang adik masuk ke dalam Embung bermaksud hendak menimba air menggunakan jirgen. Namun karena kurang berhati-hati, dirinya justru jatuh dan tenggelam.

Melihat sang adik tenggelam, sang kakak pun langsung bergegas masuk ke dalam Embung mencoba menolong adiknya. Namun sayang, sang kakak pun ikut tenggelam saat berusaha menolong adiknya.

” Adiknya yang pertama kali tenggelam saat mau menimba air menggunakan jirgen. Melihat adiknya tenggelam, sang kakak langsung bergegas mencoba menolong adiknya. Namun naas, ternyata sang kakak ikut tenggelam,” kisah Marcelius.

Tak berapa lama setelah kedua korban tenggelam, kakak laki-laki korban, Sony Tenis datang hendak mengecek kedua adiknya di Embung. Namun dirinya tak menemukan kedua adiknya. Dirinya langsung kembali ke rumah dan mengabarkan jika kedua adiknya diduga kuat tengelam di Embung.

” Kakak kedua korban ini datang mau cek korban di Embung tapi tidak temukan mereka. Hanya lihat pakaian dan jirgen di Embung. Dia curiga kalau kedua adiknya sudah tenggelam sehingga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga lainnya,” ujarnya.

Warga yang mendapat informasi adanya orang tenggelam di Embung langsung berbondong-bondong melakukan pencarian. Sekitar satu jam berselang, korban pertama ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. 20 menit kemudian, korban kedua ditemukan juga dalam kondisi tak bernyawa.

” Korban pertama yang ditemukan atas Ani Tenis. 20 menit berselang baru kakaknya, Asti ditemukan juga dalam kondisi tak bernyawa,” terangnya.

Dirinya menghimbau masyarakat Desa Oekiu untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar Embung. Bagi orang tua yang membawa anak-anak saat hendak mencuci, diharapkan untuk mengawasi anaknya dengan baik.

” Kita akan keluarkan himbauan tertulis kepada masyarakat untuk lebih waspada saat berada di sekitar Embung,” imbaunya. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.