oleh

Sedih, Jagung 500 Kg Milik Janda 70 Tahun Di TTS Habis Dilalap Si Jago Merah 

-Berita-324 Dilihat

Ket. Foto:Nampak Martha Nino sedang berdiri di antara puing-puing dapurnya yang nyaris rata dengan tanah usai dilalap si jago merah.

 

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS . COM | SOE – Martha Nino (70), janda asal Desa Haunobenak, Kecamatan Kolbano hanya bisa terdiam terpaku menatap puing-puing bangunan dapurnya yang telah nyaris rata dengan tanah.

Dapur yang berbentuk rumah bulat, berdinding bilah bambu dan beratap alang-alang tersebut nyaris rata dengan tanah usai dilalap si jago merah, Senin 13 Desember 2021 sekitar pukul 03.30 WITA.

Para tetangga yang sempat dapat ke lokasi kejadian pun tak bisa berbuat apa-apa. Selain api yang sudah berkobar terlalu besar, sumber air pun jauh dari lokasi kejadian. Warga hanya bisa menenangkan Martha yang nampak begitu terpukul dengan kejadian tersebut.

Kepada SUARA TTS.COM, Ephe Atti salah satu saksi mata menceritakan, korban awalnya tidur di dalam dapur tersebut. Namun pada pukul 20.00 WITA, korban keluar dan melanjutkan tidurnya di rumah besar yang terpisah dari dapur itu.

Sebelum korban keluar dari dapur, korban sempat menyalahkan api di tunggu. Diduga kuat, api tersebutlah yang menyebabkan terjadinya kebakaran.

” Penyebab kebakaran diduga berasal dari api yang dinyalakan korban di tungku sebelum korban keluar dari dapur untuk melanjutkan tidurnya di rumah,” ungkap Atti.

Sekitar pukul 03.30 WITA lanjut Atti, korban tersadar karena mendengar bunyi dari arah dapur. Awalnya ia menduga jika ada orang di luar. Namun saat dicek ternyata bunyi tersebut berasal dari dapurnya yang terbakar.

” Saat korban sadar, api sudah naik sampai ke loteng sehingga sudah sulit dipadamkan. Apa lagi, dapur tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, jagung yang di simpan di loteng dapur sekitar 500 Kg habis tak tersisa. Selain itu, uang senilai 1,5 juta dan 10 ekor ayam korban yang berada di dalam dapur pun ikut lenyap dilalap si jago merah. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.