oleh

Satreskrim Polres TTS Amankan Dua Orang Bandar Kuru – Kuru

-Berita, Hukrim-1258 Dilihat

Ket Foto. Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Helmi Wildan .

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres TTS terus melakukan pemberantasan judi di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Hal ini dibuktikan dengan penggerebekan perjudian kuru-kuru  di salah satu rumah duka, alm AS, yang terletak di desa Salbait, Kecamatan Mollo Barat.

Penggrebekan perjudian kuru-kuru tersebut pada beberapa pekan lalu yang dipimpin langsung oleh kanit buru sergap (Buser) Aipda Jhon Taniu bersama anggota lainnya termasuk beberapa anggota dari Polsek Mollo Selatan.

Adapun yang menjadi target adalah kegiatan perjudian jenis kuru-kuru berhasil dibubarkan dan aparat menangkap 2 orang bandar atas nama Stofer Oematan alias (Forus) dan Yosri Yakobus Talan.

Adapun barang bukti adalah 1 set kuru-kuru dengan perlengkapannya berupa 3 mata dadu, 1 buah layar dan 1 buah soket serta uang tunai sebesar Rp. 841.000.

Kapolres TTS AKBP I Gusti Putu Suka Arsa.SIk melalui Kasat Reskrim TTS, Iptu Helmi Wildan S.H kepada media ini via WhatsApp pada rabu 27-april 2022 mengatakan pihaknya tidak main-main untuk memberantas perjudian di wilayah TTS.

“Sudah menjadi komitmen kami selaku aparat kepolisian di wilayah TTS untuk memberantas judi. Sebab dengan maraknya perjudian maka pencurin pun terjadi dimana-mana”, ucapnya.

Kasat Helmi menghimbau kepada seluruh masyarakat TTS, baik Sipil maupun non sipil agar hal serupa tidak terjadi lagi di wilayah Kabupaten TTS.

Ia menegaskan jika ada perjudian dan pihaknya mendapat informasi dari masyarakat maka tim Satreskrim akan bergerak untuk melakukan penindakan terhadap tegas.

Para pelaku perjudian yang diamankan sendiri dikenakan pasal 303 ayat 1 ke 1E, dan 2E dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara.(EH).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.