oleh

Sang Putri Jadi Anggota Paskib, Opa Natan Bangga

-Berita-1761 Dilihat

Ket Foto: Juana Ketryn Banunaek diapit orang tuanya Yonathan Ayub Banunaek dan Lora Tobe 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE- Menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan sebuah kebanggan tersendiri, Siapapun akan merasa sangat bangga.

Pasalnya, tak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ikut mengibarkan bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI. Mereka yang terpilih haruslah sosok yang cerdas, kuat mental, dan disiplin.

Hal ini diungkapkan Juana Ketryn Banunaek,siswi kelas 2 SMA Negeri 1 Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Hal ini diungkapkan Kety kepada SUARA TTS.COM,usai upacara perayaan HUT RI ke 77 bertempat di Lapangan Puspenmas Soe.

Kety sendiri masuk dalam kelompok 17 yang mengambil posisi paling depan dan bertugas sebagai pemandu sekaligus pengiring pasukan.

Putri pasangan Yonathan Ayub Banunaek dan Lora Tobe ini mengaku bangga sebagai anggota Paskibra karna tidak semua siswa bisa terpilih namun melalui proses seleksi yang ketat.Selain itu juga perlu ketekunan, disiplin dalam berlatih.

“Saya sangat senang dan bangga karna jadi bagian dalam anggota Paskib,sungguh sangat senang”ujarnya.

Sementara itu Yonathan Ayub Banunaek,ayah dari Kety mengaku sebagai orang tentu  dirinya sangat bangga ketika anaknya terpilih untuk menjalankan tugas negara.

Oleh karna itu ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada  semua unsur yang telah memberikan kepercayaan kepada putrinya dan peserta Paskib lainnya untuk dibina dan dilatih hingga tiba pada upacara perayaan HUT RI ke 77.

“Saya sebagai orang tua berharap agar anak anak dapat menanamkan rasa cinta Tanah Air, semangat gotong royong dan bela negara”,ujar pria yang dipanggil Opa Natan ini. Ket Foto.Anggota Paskibra Kabupaten TTS saat berpose bersama.

Selain itu pemilik rental Gelora ini minta kepada anak anak Paskib membangun kepribadian agar punya kemampuan yang tinggi dalam belajar, bekerja dan berkarya yang dilandasi perilaku disiplin, aktif, dan gembira.

Dengan menjadi anggota Paskib, anak anak harus   memiliki integritas, bersahaja, inovatif dan berkarya dan berwawasan global untuk menjadi penerus bangsa yang melestarikan dan mengamalkan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan cinta tanah air.(Sys).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.