oleh

Retribusi Parkir Lampaui Target PAD

-Berita-265 Dilihat

Ket. Foto:Nampak Kabid Terminal, Dinas Perhubungan Kabupaten TTS, Daniel A. Liu, S.T turun tangan ikut mengatur kendaraan di Pasar Inpres Soe

Laporan Reporter SUARA TTS.Com

SUARA TTS | SOE – Kabid Terminal, Dinas Perhubungan Kabupaten TTS, Daniel A. Liu, S.T mengatakan, Per 15 Oktober 2021 pihaknya telah berhasil melampaui target PAD dari sektor retribusi parkir. Untuk tahun 2021, PAD dari sektor parkir sendiri ditargetkan sebesar 143 juta, dan saat ini realisasinya telah mencapai 145 juta lebih.
” Puji Tuhan karena per 15 Oktober kemarin kita sudah bisa melampaui target PAD kita dari sektor parkir. Realisasi kita sudah menembus angka 145 juta dari target 143 juta,” ungkap Daniel kepada SUARA TTS.COM, Rabu 20 Oktober 2021.
Dirinya mengucapkan Terima kasih kepada Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Wakil Ketua II DPRD TTS, Yusuf Soru yang telah memberikan dukungan sehingga target PAD bisa terlampaui.
” Kami mendapatkan dukungan yang luar biasa dari pak Bupati dan Pak Wakil II DPRD TTS sehingga target PAD bisa terlampaui,” ujarnya.
Ditanya terkait jumlah titik parkir yang dikelola Dinas Perhubungan, Daniel menjelaskan, untuk wilayah Kota Soe terdapat 5 titik parkir dan untuk luar Kota Soe, titik parkir tersebar di jumlah lokasi pasar mingguan. Sedangkan untuk jumlah juru parkir sendiri sebanyak 43 juru parkir.
” Kita pungut retribusi parkir tidak hanya di dalam kota Soe, tetapi juga dari luar kota Soe. Ini merupakan terobosan kita dalam upaya memaksimalkan pendapatan dari sektor parkir,” jelas pria yang akrab disapa Dan ini.
Mengingat tahun 2021 masih menyisakan 2 bulan (November dan Desember) lagi, Dan menarget akan terus mengejar PAD hingga mendekati angka 200 persen.
” Kita akan pacu terus realisasi PAD kita hingga mendekati 200 persen dari target,” pungkas pria berkumis tipis ini. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.