oleh

Resmi, Lionel Messi Sabet Ballon D’or Ke-7

-Berita, Olahraga-397 Dilihat

Ket. Foto (AP Photo/Francois Mori);Nampak Lionel Messi sedang mengangkat trofi Ballon D’or.

Laporan Reporter SUARA TTS .Com

SUARA TTS .COM | SOE – Super star sepak bola asal Argentina, Lionel Messi sukses menyabet Ballon D’or ke-7, Tahun 2021. Messi berhasil mengalahkan pesaing terdekatnya Robert Lewandowski yang harus puas berada di posisi kedua dan menyabet gelar penyerang terbaik.

Messi mengaku senang bisa meraih gelar Ballon D’or ke-7 tersebut. Dirinya juga memberikan komentar untuk pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski yang dianggapnya layak mendapatkan penghargaan Ballon D’or Tahun 2020, namun sayangnya ditiadakan karena adanya pandemi virus Corona.

” Saya sangat senang untuk raihan Ballon D’or Ke-7 ini. Tapi saya berpikir France Football selaku penyelenggara Ballon dOr harus menghadiahkan Ballon dOr 2020 kepada Lewandowski. Saya rasa tahun lalu pemain Bayern Munich itu sangat layak mendapat gelar pemain terbaik dunia itu,” ungkap Messi yang Dikutib dari bola.okezone.com yang mengutip dari Bleacher Report, Selasa 30 November 2021.

Ket Foto : Lionel Messi

Jika melihat dari sisi produktivitas mencetak gol, Messi memang kalah cemerlang dari Lewandowski. Namun, Messi sanggup membawa Timnas Argentina mengakhiri puasa trofi dengan raihan Copa America 2021.

Raihan Ballon D’or Ke-7 ini membuat Messi semakin unggul dari Super star sepak bola asal Portugal, Christiano Ronaldo. Dimana Ronaldo baru mengumpulkan 5 penghargaan Ballon D’or.

Sementara itu, penghargaan Ballon d’Or untuk kategori pesepakbola wanita terbaik berhasil diraih pemain Barcelona Wanita, Alexia Putellas.

Kapten Barcelona Women tersebut meraih Ballon d’Or kategori wanita karena keberhasilannya membawa Barcelona juara Liga Spanyol 2020/2021, Liga Champions 2020/2021, dan Copa de la Reina 2021.

Untuk pemenang penghargaan Yashin Trophy alias untuk penghargaan kiper terbaik berhasil berhasil diraih kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Donnarumma.

Keberhasilan Donnarumma meraih penghargaan ini tak lepas karena kesuksesannya membawa timnas Italia juara Euro 2020 (Euro 2021).

Sementara itu, untuk penghargaan Kopa Trophy untuk pemain muda terbaik diraih gelandang Barcelona dan timnas Spanyol, Pedri.

Berikut Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan di Ballon d’Or 2021:

1. Ballon d’Or 2021: Lionel Messi (PSG – Argentina)

2. Ballon d’Or Wanita 2021: Alexia Putellas (Barcelona Women- Spanyol)

3. Yashin Trophy: Gianluigi Donnarumma (PSG-Italia)

4. Kopa Trophy: Pedro (Barcelona – Spanyol)

5. Striker of the Years: Robert Lewandowski (Bayern Munchen – Polandia)

6. Club of the Years: Chelsea

10 Pemain Terbaik dalam Daftar Ballon d’Or 2021:

1. Lionel Messi (PSG-Argentina)

2. Robert Lewandowski (Bayern Munchen – Polandia)

3. Jorginho (Chelsea-Italia)

4. Karim Benzema (Real Madrid-Prancis)

5. N’Golo Kante (Chelsea-Prancis)

6. Cristiano Ronaldo (Man Utd-Portugal)

7. Mohamed Salah (Liverpool-Mesir)

8.Kevin De Bruyne (Man City-Belgia)

9. Kylian Mbappe (PSG-Prancis)

10. Gianluigi Donnarumma (PSG-Italia) (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.