oleh

Ratusan Peserta Ikut Pertandingan Catur DPK PKP TTS

Ket Foto. Nampak ketua panitia, DR Uksam Selan saat  melaporkan kegiatan pertandingan catur.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu 

SUARA TTS.COM | SOE – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Keadilan Persatuan (PKP) Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar pertandingan catur memperebutkan piala tetap dan piala bergilir, Jumat 19 Agustus 2022.
Pertandingan yang berhadiah 25 juta tersebut dibuka oleh ketua DPK PKP NTT,Yani Mbuik bertempat di Kantor Sekretariat PKP TTS.

Ketua Panitia kegiatan, DR Uksam Selan dalam laporannya mengatakan pertandingan catur digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

Pihaknya memilih catur diantara semarak lomba kemerdekaan karena catur adalah olahraga paling tepat bagi politisi. Pasalnya dalam permainan catur ada taktik menyerang dan bertahan

Adapun tujuan kegiatan pertandingan catur selain memperingati HUT RI juga untuk memperkokoh kebersamaan kebangsaan dan dalam kebersamaan ada konsolidasi antar sesama dengan tujuan untuk membangun Kabupaten TTS.

Ket Foto.Nampak Peserta sedang duduk di meja catur.

Dijelaskan Uksam, terdapat 101 orang peserta yang akan bertanding mulai hari Jumat 19 – 21 Agustus 2022 mendatang.

Ketua DPRD TTS, Marcu Buana Mb’au, SE pada kesempatan tersebut mengatakan dengan adanya pertandingan catur yang digelar oleh PKP TTS ini tidak perlu  menang atau kalah namun menjadi momen untuk merajut kebersamaan antar partai politik dan masyarakat umum.

Dari kebersamaan itu menurut Marcu, kiranya bisa melahirkan hal hal positif untuk membangun Kabupaten TTS di bidang olahraga. Ket Foto. Nampak Ketua DPP PKP NTT, Yani Mbuik saat memberikan sambutan.

Sementara itu Ketua DPP PKP NTT, Yan Mbuik dalam sambutannya sekaligus membuka pertandingan catur mengatakan olahraga catur adalah olahraga yang tidak menimbulkan keributan sehingga jika ingin belajar politik maka perlu belajar bermain catur.

Yan juga mengatakan perlu perhatian terhadap olahraga. Ia juga sangat senang karna DPK PKP TTS menggelar kegiatan pertandingan catur.

Pantauan SUARA TTS.COM,Hadir pada pembukaan pertandingan catur DKP PKP TTS adalah Ketua DPRD TTS Marcu Buana Mb’au, Ketua Percasi TTS, Piet Pah , Fungsionaris beberapa Partai Politik antara lain Perindo, PKS, PDIP,Gerindra dan peserta dari berbagai kalangannya.
Selain itu ada juga peserta dari Kabupaten TTU sebanyak 13 orang.(ES).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.