oleh

Ratusan Warga Boking Seruduk Kantor Bupati TTS.

-Berita-814 Dilihat

Ket Foto : Nampak warga saat hendak masuk halaman kantor TTS

Laporan Reporter SUARA TTS.COM ,Erik Sanu.

SUARA TTS.COM | SOE – Ratusan masyarakat dari Kecamatan Boking menggelar aksi demonstrasi di kantor Bupati TTS,Kamis 22 September 2022.

Aksi demonstrasi dilakukan terkait penertiban Sopi yang dilakukan oleh Polres TTS belakangan ini. Pasalnya Sopi merupakan merupakan sumber pendapatan masyarakat dan juga adat budaya masyarakat TTS.

Ratusan  masyarakat berasal dari desa Fatumanufui,Meusin,dan Baus tiba di kantor Bupati TTS sekitar Pukul 09.30 WITA. para demonstran sempat  tertahan dan tidak  diijinkan masuk karna gerbang pintu ditutup dan dijaga aparat keamanan.

Koordinator umum Fendi Bia dan Ando Kase melakukan orasi dengan beberapa tuntutan yang  disampaikan ke Pemerintah.

Usai melakukan negosiasi,akhirnya para demonstran yang rata rata adalah produsen sopi dan penjual sopi akhirnya diperkenankan masuk ke dalam kantor Bupati TTS dan di terima oleh Asisten Pemerintahan Setda TTS Semuel Fallo.

Saat memasuki halaman kantor Bupati TTS, sempat terjadi ketegangan antar koordinator lapangan Andi dan salah satu ASN Satpol PP,Buce Kase. Pemicu adalah beberapa botol sopi dibawa masyarakat yang hendak diberikan kepada Bupati TTS dilarang oleh petugas namun situasi dalam dikendalikan oleh aparat keamanan.

Ket Foto: Nampak masyarakat saat memperlihatkan tuntutan kepada pemerintah.

Hingga berita ini diturunkan, para demonstran masih melakukan audiens dengan pemerintah sekaligus menyampaikan tuntutannya. (Sys)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.