oleh

Rapat Validasi Data Penerima BLT Di Desa Pusu, Babinsa Hadir,Ini Yang Disampaikan.

Ket Foto. Nampak suasana rapat Validasi Data Desa Pusu

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE – Babinsa Koramil 1621-01/SoE,Serma Yupiter Tefi menghadiri rapat musyawarah khusus validasi data penerima bantuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa tahun 2022 di aula kantor desa Pusu, Kecamatan Amanuban Barat Jumat,04 Februari 2022.

Hadir dalam rapat tersebut Kepala Desa Pusu, Aparat desa, Ketua BPD,Sekertaris BPD,Pendamping desa,Tokoh masyarakat Tokoh Agama dan 13 ketua RT.

Kepala desa Pusu, Daulid Oktovianus Talan pada kesempatan tersebut mengatakan rapat dilakukan guna melakukan validasi data untuk menetapkan nama penerima BLT.

Dalam rapat tersebut akhirnya ditetapkan 116 Kepala Keluarga (KK) yang dinilai layak untuk menerima BLT dana desa tahun 2022.

Ket Foto. Nampak Babinsa desa Pusu, Serma Yupiter Tefi sedang mengikuti rapat 

Sementara itu Babinsa desa Pusu, Serma Yupiter Tefi pada kesempatan tersebut menyampaikan  bahwa nama-nama yang telah ditetapkan sebagai penerima BLT  harus benar-benar orang yang belum pernah tersentuh  bantuan apapun selama ini.

” Memang perlu ada validasi data guna mencegah adanya nama nama yang dobel sebagai penerima bantuan”, ujarnya.

Menurutnya sesuai hasil rapat sudah ditetapkan 116 kk sebagai penerima BLT dana desa. Namun dirinya tetap menghimbau masyarakat tetap harus bekerja keras dan tidak bergantung pada apa yang diberikan pemerintah.

Masyarakat perlu harus bisa melakukan kegiatan lain seperti beternak, bertani dan usaha lainnya untuk bisa mendongkrak ekonomi keluarga.

Tak lupa dirinya berpesan agar penerima BLT dana desa yang belum divaksin agar segera mengikuti vaksin.

Hal ini dilakukan untuk bisa memiliki kartu Vaksin yang menjadi satu syarat ketika akan mengambil BLT.(Red).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.