oleh

Punya Bekal Soal Pengelolaan Dana Desa, Petrus Liu Maju Pilkades Kesetnana. 

-Berita, Politik-233 Dilihat

Ket Foto. Nampak Petrus Liu saat mendaftar sebagai bakal calon kepala desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Merasa punya bekal yang cukup soal pengelolaan dana desa melalui program PNPM-MP dan Program dana desa, Petrus Peniel S.Liu, S.Ip akhirnya memutuskan untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, TTS periode 2022-2028.

Hal ini dibuktikan dengan dirinya mendaftarkan diri pada Kamis 7 April 2022. Pantauan SUARA TTS.COM , Pria yang biasa disapa Yung ini diantar kerabat menuju kantor desa setempat.

Tiba di kantor desa, rombongan melakukan Natoni kemudian dilanjutkan dengan penyerahan berkas kepada panitia Pilkades.

Usai mendaftar, kepada SUARA TTS.COM ,Yung mengaku sudah punya niat untuk ikut bertarung di Pilkades sejak dua tahun lalu. Niat tersebut kemudian didukung oleh kerabat dan keluarga.

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu dibenahi di desa Kesetnana terutama infrastruktur dan juga pemberdayaan kaum muda.

Ket Foto. Petrus Peniel S.Liu , S.Ip Bakal calon kepala desa Kesetnana.

“Saya punya bekal dalam pengelolaan dana desa sehingga saya siap maju. Perlu pembenahan infrastruktur karna Kesetnana letaknya di pinggir kota dan harus wahana untuk bangkitkan kreativitas pemuda”,ujar Alumni Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta ini.

Sementara itu Ketua panitia Pilkades Kesetnana, Albertus Fay saat diwawancarai mengatakan hingga hari ke empat pembukaan pendaftaran bakal calon kepala desa, sudah ada enam orang yang mendaftar.

Keenam orang diantaranya Lukas Lemany, Jefritus Meko, Mada Febi Mella, Yakob Pay, Ari Alfred Mella, Petrus Peniel S.Liu,S.Ip. Sesuai jadwal pendaftaran dibuka tanggal 4-11 April 2022 mulai pukul 8.00 – 16.00 WITA.

“Kita pastikan ada enam orang calon yang mendaftar sebagai balon kades namun panitia tetap stay di sekretariat Pilkades”,ujar Albert.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sesuai juknis maksimal 5 orang dan minimal 2 calon agar Pilkades bisa berjalan. Namun karna sudah ada 6 orang sehingga panitia akan seleksi sesuai Juknis Perbup No 9 tahun 2022 tentang ketentuan teknis pelaksanaan Perda No 10 tahun 2015 dan Perda No 14 tahun 2017 tentang pemilihan kepala desa.

Terkait persyaratan menurut Albert, ada empat persyaratan yaitu syarat wajib, syarat tambahan bagi incumben, Syarat khusus bagi ASN dan syarat pilihan bagi calon yang punya pengalaman.(Red).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.