oleh

Puluhan Mobil Off Road Show Off Keliling Kota Soe Sebelum Menuju Noinbila

-Berita, Olahraga-763 Dilihat

Ket. Foto; Nampak puluhan mobil off road sedang melakukan show off berkeliling Kota Soe

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

SUARA TTS. COM | SOE – Sebanyak 50 mobil off road yang bertarung dikejuaraan antar club otomotif (off road), Jumat 26 Agustus 2022 melakukan show off berkeliling Kota Soe sebelum menuju Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan. Parade mobil off road langsung dipimpin oleh Bupati Egusem Pieter Tahun yang mengendarai mobil hardtop .
Bupati Tahun memberikan apreasiasi kepada panitia yang telah menggelar kejuaraan offroad tersebut. Pasalnya, kejuaraan tersebut, menjadi satu-satunya ajang kejuaraan offroad yang digelar di NTT.
Kepada para peserta, Bupati Tahun mengajak untuk menikmati keindahan alam Kabupaten TTS. Para peserta disarankan untuk menyempatkan diri berwisata di fatumnasi yang merupakan salah satu Ikon wisatan Kabupaten TTS.
“ Saya ucapkan selamat datang kepada para peserta, khususnya peserta dari negara tetangga, Timor Leste. Selamat menikmati keindahan alam Kabupaten TTS, dan jangan lupa berkunjung ke Fatumnasi, lokasi yang sebelumnya dimanfaatkan untuk menggelar festival musim dingin,” ajaknya.
Pantauan SUARA TTS. COM, para peserta kejuaraan off road berkumpul di helipad sebelum melakukan show off berkeliling kota soe.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Tahun, Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi, Ketua Panitia Kejuaraan, David Boimau, Sekda TTS, Edison Sipa, para pimpinan OPD dan puluhan peserta Off Road.

Ketua Panitia,David Boimau mengatakan Kejuaraan off road antar club otomotif tersebut diikuti oleh 90 starter. Tak hanya diramaikan starter dari NTT saja, kejuaraan tersebut juga diikuti oleh starter dari Timor Leste. Selain menyediakan pila bergelir dan uang tunai, panitia juga menyediakan hadiah motor listrik.
“ Selain diramaikan starter dari NTT, ada juga starter dari Timor Leste yang ikut dalam kejuaraan ini,” terang David.
Untuk diketahui, kejuaraan off road antar club otomotif dalam rangka meriahkan HUT Kota Soe ke-100 akan digelar mulai hari ini, Jumat 26 Agustus hingga 28 Agustus 2022 bertempat di arena Off Road Noinbila.
Diberitakan sebelumnya, Tahun ini, Kota Soe akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-100 tepat pada 1 September 2022 mendatang. Oleh sebab itu, untuk memeriahkan  ke-100, aneka kegiatan telah dirancang panitia perayaan HUT Kota Soe, salah satunya kejuaraan antar club otomotif roda empat (off road). Kejuaraan yang akan digelar pada 26 Agustus hingga 28 Agustus ini akan mengambil lokasi di Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan.
Menariknya, menurut Ketua panitia kejuaraan antar clup otomotif roda empat, David Boimau, peserta kejuaraan ini tidak hanya berasal dari Kabupaten TTS saja, melainkan dari Kabupaten TTU, Atambua, Kota Kupang bahkan negera tetangga Timor Leste juga ikut memeriahkan kejuaraan ini. Sedikitnya, sudah ada 60 lebih peserta yang mendaftar untuk memeriahkan kejuaraan tersebut. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.