oleh

Progres Pembangunan Bendungan Temef Capai 51 Persen.

-Berita-304 Dilihat

Ket Foto. Nampak Proyek pembangunan bendungan Temef,TTS

Laporan Reporter SUARA TTS.com, Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE- Hingga saat ini progres fisik pembangunan bendungan Temef di Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mencapai kurang lebih 51 persen.Demikian diungkapkan Fajar Hariadi dari PT Waskita Karya,Jumat 20 Mei 2022.

Dihadapan rombongan Komisi III DPRD TTS, Fajar mengatakan pembangunan bendungan Multi Years berkontrak sejak tahun 2017 dan dilanjutkan pekerjaan pada tahun 2018. Sesuai kontak berakhir pekerjaan akan berakhir pada tahun 2023 atau awal 2024.

Lebih lanjut dikatakan, progres keseluruhan terdapat dua paket supervisi dan 4 paket fisik.” Dari fisik tersebut, Paket 1 sementara berproses, paket 2 sudah selesai,paket 3 sudah dimulai kerja sedangkan paket 4, paket 4 masih dalam tahap pelelangan”,ujar Fajar.

Sementara itu untuk total progres pekerjaan secara keseluruhan hingga kini sudah mencapai kurang lebih 51 persen.

Terkait sisa pekerjaan, Fajar merincikan masih ada pekerjaan timbunan, jembatan, tower dan sebagian pekerjaaan terowongan.

Ketua Komisi III DPRD TTS,DR Marthen Tualaka pada kesempatan tersebut dengan tegas meminta agar sebelum pekerjaan fisik bendungan Temef diselesaikan, hak hak masyarakat harus dibayarkan. Hal ini untuk menjaga hubungan baik antar pemerintah dan masyarakat setempat.

Ia juga minta agar pihak Waskita Karya memperhatikan masyarakat dan lingkungan sekitar. ” Apa yang menjadi komitmen antara pihak Waskita dan masyarakat kalau bisa dilaksanakan sehingga ketika pekerjaan selesai, masyarakat tetap mengenang “,ujar Marthen.

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar