oleh

Prihatin, Briptu Eko Permadi Bantu Pria Renta Dorong Gerobak

Ket Foto: Nampak Briptu Eko Permadi Saat Membatu Seorang Bapak Mendorong Kereta 

Laporan Reporter SUARA TTS

SUARA TTS.COM | SOE- Tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Polisi juga adalah sahabat masyarakat , hal ini bukan hanya sebagai slogan saja namun benar benar diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal ini dibuktikan oleh Briptu Eko Permadi,Banit Reg Indent Sat Lantas Polres Timor Tengah Selatan (TTS).

Tepatnya Kamis pagi tanggal 4 November 2021,ia sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di perempatan Kampung Baru ,Kota Soe.

Ia mendapati seorang bapak terlihat susah payah mendorong gerobaknya yang berisi jerigen air.

Ket Foto : Briptu Eko Permadi Mendorong Kereta Melintas Perempatan Jalan, Kelurahan Kampung Baru.

Tanpa ragu-ragu Briptu Eko langsung menghampiri sang bapak paruh baya tersebut dan membantu mendorong gerobak untuk menepi agar tidak menyebabkan macet.

“Pada saat saya liat beliau,saya sangat kasian sehingga bantu dorong kereta agar melewati tanjakan. Ban kereta juga kempes, apalagi bapak sudah tua”,Ujar Briptu Eko.

Tidak hanya sekedar membantu mendorong saja, Briptu Eko juga memastikan bapak tersebut dalam keadaan sehat dan bisa melanjutkan perjalanan kembali.

“ Apa yang kami lakukan tersebut menjadi bagian dari pelayanan kepada masyarakat.

Selain fokus pada tugas dan fungsi, disaat yang dibutuhkan angota Polri juga harus siap memberikan bantuan kepada masyarakat,”ujar Briptu Eko.

Ia mengaku apa yang dilakukan semata mata karna rasa iba melihat sang bapak yang sedang bersusah payah.

Sebagai manusia, merupakan suatu keharusan menolong sesama yang memang perlu dibantu. Hal ini juga menunjukkan kepada masyarakat bahwa polisi tidak seperti yang dibayangkan.

“Mungkin masyarakat takut saat melihat polisi. Tapi sebenarnya polisi juga punya sisi kemanusiaan meski sedang melaksanakan tugas penertiban dan penegakan aturan”, tutupnya.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.