oleh

PPMN TTS Gelar Pelatihan Menulis bagi Mahasiswa, Guru dan Dosen 

Keterangan Foto: Badan Pengurus Perkumpulan Penulis dan dan Motivator Nasional (PPMN) Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) , saat pertemuan, Senin (09/05/2022).

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Pasca terbentuk belum lama ini, Perkumpulan Penulis dan dan Motivator Nasional (PPMN) Daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) , Jumat (14/05/2022) mulai menggelar berbagai kegiatan pelatihan menulis bagi mahasiswa, guru maupun dosen yang ada di Kabupaten TTS.

Ketua PPMN Kabupaten TTS, Muhamad G. Arifoeddin, S.Pd, MM saat pertemuan perdana dengan badan pengurus yang telah terbentuk mengatakan, PPMN sudah memiliki kepenguruan baik di tingkat Provinsi NTT maupun di tingkat Pusat. Kehadiran PPMN di Kabupaten TTS bertujuan untuk mengangkat sekaligus memperkenalkan budaya dan kearifan lokal yang ada di TTS melalui tulisan maupun pembuatan video.

” Kehadiran kita di Kabupaten TTS untuk mengangkat kekayaan budaya Kabupaten TTS agar bisa dikenal secara luas. Kita mengangkatnya melalui tulisan maupun video,” Ariffoedin kepada SUARA TTS.COM, Selasa 10 Mei 2022.

Menurut pria yang sudah menulis 17 buku ini, perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), di satu sisi membawa hal positif namun di sisi lain, memberikan dampak tergerusnya warisan luhur dan nilai budaya. Akibatnya, kaum generasi milenial tumbuh tanpa mengenal secara baik warisan budaya para leluhurnya yang kaya akan nilai-nilai kehidupan.

Pada kegiatan perdana PPMN Kabupaten TTS telah bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Arastamar SoE untuk melaksanakan kegiatan pelatihan menulis bagi mahasiswa, guru maupun dosen yang ada di Kabupaten TTS.

” Untuk kegiatan perdana PPMN menjalin kerjasama dengan STAK Arastamar SoE. Kita membuat pelatihan menulis, baik untuk mahasiswa maupun dosen,” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung pada Jumat (14/05/2022) mendatang. PPMN TTS akan memberikan pelatihan kepada mahasiswa maupun doesen tentang bagaimana menulis artikel popular maupun artikel ilmiah dan menulis artikel di media massa. Selain itu juga untuk para guru akan dilatih bagaimana menulis menulis modul maupun PTK maupun membuat artikel, ujarnya.

” Kita akan mengahadirkan pamateri utama yakni Muhammad Arifoeddin, S.Pd, MM, (Penulis Buku Motivasi Pendidikan) dan Longginus Ulan, SS (Wartawan VoxNTT.com, Mantan Redaktur Opini Harian Pagi Timor Express) dan pembicara lain yang telah menghasilkan karya buku seperti Margarita D. Otu, M.PdK (Dosen dan Penulis Buku), Thomas E Kabu, S.Pd (Guru dan Penulis Buku) dan beberapa penulis dan motivator lainnya,” terangnya.

Pada hari Sabtu (15/05/2022) hasil tulisan peserta akan dikumpulkan untuk selanjutnya dilaksanakan kegiatan pameran. Hasil karya tulis peserta segera akan diterbitkan dalam bentuk buku atau bunga rampai tulisan. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.