oleh

Pompa Hidram Jawab Kebutuhan Masyarakat Desa Pili.

Ket Foto. Nampak Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan saat berada di lokasi pekerjaan pompa Hidram di desa Pili.

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE – Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan,Jumat 21 Januari 2022 mendatangi masyarakat Dusun B Tulun,Desa Pili Kecamatan Ki’e.

Dandim menyapa masyarakat berjumlah kurang lebih 98 org yang sedang berkumpul di Mesjid Babul Amin Tulun.

Adapun tujuan kedatangan Dandim Roni adalah untuk melihat pekerjaan Pompa hydram yang sedang dikerjakan untuk masyarakat setempat. Bantuan pompa Hidram tersebut merupakan hasil kerja sama TNI & BUMN ( Pegadaian ).

Di masjid, Dandim meminta masyarakat tetap menjalin silaturahmi sesama umat dan menjaga toleransi agar tetap tercipta kerukunan umat beragama di desa Pili.

Terkait dengan bantuan pompa hydram, Dandim minta agar masyarakat menjaga dan merawat sumber air.
Dikatakan untuk menjaga sumber air perlu menanam pohon pohon seperti beringin di lingkungan mata air.

Ia juga mengingatkan agar sumber air yang sudah didukung pompa Hidram digunakan untuk kepentingan masyarakat yang mana nantinya air dibagi merata kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

Selain sumber air yang sedang dikerjakan,Dandim Roni minta masyarakat selalu melakukan koordinasi jika masih ada sumber mata air lain.

“Silahkan berkoordinasi dengan Babinsa apabila ada sumber mata air lain agar disampaikan sehingga bisa didukung dengan pompa hydram”ujarnya.

Masyarakat juga diminta selalu bergandengan tangan dalam semua bentuk kegiatan yang ada di desa.

Kades Pili, Mikhael Tenis pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih karena dengan adanya dukungan pompa hydram, masyarakat desa Pili sudah terselamatkan dari salah satu beban yang menjadi penderitaan rakyat selama ini.

” Bantuan pompa Hidram ini menjawab kebutuhan masyarakat akan air,karna sekali lagi kami haturkan terimakasih”, ujarnya.

Sementara itu salah satu tokoh adat, Lukas Nuban mengaku jika baru kali ini petinggi militer kunjungi desa Pili
“Ini pertama dalam sejarah, karna tidak pernah ada petinggi militer yang datang berkunjung ke masyarakat desa Pili”, ujarnya.

Karna itu dirinya mengundang dengan hormat agar pada saat peresmian agar Dandim meluangkan waktu untuk bisa berkumpul kembali bersama masyarakat.

Terpantau, masyarakat sangat antusias dalam kunjungan Dandim TTS.
Hadir pada kesempatan tersebut kepala desa Pili Mikhael Tenis dan perangkat desa, Babinsa Serma Apris Mada,Teknisi Pompa Hidram dari Kodim 1621/TTS, Sertu Buang Y. Buifena.

Beberapa tokoh adat turut hadir diantaranya Lukas Nuban, Simon Petrus Nuban, Arnolus Nuban, Salim Tabun, Tokoh muslim Fuad Hasan serta Tokoh Katholik Mikhael Natonis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.