oleh

PGRI Oenino Komitmen Tingkatkan Kompetensi dan Perjuangkan Hak Guru

-Berita-266 Dilihat

Ket Foto .Nampak BP PGRI Cabang Oenino Saat Berpose bersama 

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS.COM | SOE-Badan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (BP PGRI) Cabang Kecamatan Oenino resmi terbentuk melalui Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI yang diadakan di  SMP Negeri Oenino,  Rabu (2/03/2022).

Dalam konferensi tersebut diadakan pemilihan pengurus PGRI cabang , dilanjutkan pelantikan oleh Pengurus PGRI dari Kabupaten TTS.

Ketua PGRI Kabupaten TTS, Yunus Misa, S.Pd, yang diwakili oleh Sekretaris Bidang
Pemberdayaan Perempuan, Omarmi I. Liu, S.Pd. , M.Si, usai melakukan pelantikan menyampaikan terima kasih kepada para guru di kecamatan Oenino yang telah menyukseskan kegiatan Konfercab PGRI ke XXII periode 2020- 2025.

” Kami sampaikan terima kasih kepada para guru di kecamatan Oenino yang telah menyukseskan konfercab. Selamat kepada bapak/ibu yang terpilih sebagai badan pengurus PGRI cabang Oenino masa bakti ke XXII periode 2020-2025.”ujarnya.

Omarni Liu meminta pengurus PGRI cabang Oenino yang telah terbentuk untuk membangun koordinasi dan kerja sama yang baik dengan semua pihak agar kehadiran PGRI di tingkat kecamatan bermanfaat bagi para guru demi peningkatan mutu pendidikan di kabupaten TTS terkhususnya di kecamatan Oenino.

Selain itu Omarni juga meminta agar pengurus melakukan pendataan ulang bagi guru-guru yang ada di kecamatan Oenino.

“Kami berharap ada kerja sama yang baik dengan semua pihak agar kehadiran PGRI di tingkat kecamatan ini bisa bermanfaat bagi banyak orang terutama guru”,ujarnya lagi

Ketua PGRI Cabang Oenino, Ajub J. Selan, S.Pd, kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada semua guru di kecamatan Oenino yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya bersama badan pengurus lainnya untuk memimpin PGRI Cabang Kecamatan Oenino periode 2020-2025.

“Mewakili semua teman-teman badan pengurus PGRI cabang kecamatan Oenino kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk memimpin PGRI Kecamatan Oenino kedepan”,Ujar Ajib.

Dikatakan, Kepercayaan ini merupakan tugas dan tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan, karena itu ia berharap agar ada kerja sama dari semua badan pengurus karena tanpa adanya dukungan serta kerja sama maka roda organisasi tidak akan berjalan.

Ajub juga berkomitmen agar melalui wadah PGRI mampu memperjuangkan hak-hak guru serta mampu untuk meningkatkan kompetensi para guru yang ada di kecamatan Oenino.

“Kami siap bekerja dan memperjuangkan hak-hak guru serta meningkatkan kompetensi guru untuk mewujudkan segala cita-cita beserta berbagai program yang akan dilaksanakan.” Tandasnya.

Sementara Kepala Desa Oenino, Agustinus Fina, saat membuka kegiatan Konfercab menyampaikan terima kasih kepada badan pengurus PGRI kabupaten yang telah hadir dan membentuk badan pengurus hingga di kecamatan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada badan pengurus PGRI kabupaten TTS yang telah membentuk badan pengurus di tingkat kecamatan. Selama ini belum pernah ikuti kegiatan PGRI karena PGRI kabupaten TTS baru pertama kali hadir di kecamatan Oenino, karena itu saya berharap agar mampu memperjuangkan hak-hak guru itu sendiri, selaku orang tua kami siap untuk mendukung setiap program ataupun kegiatan PGRI demi terwujudnya guru dan peserta didik yang berkualitas.” Ujar Kades Fina

Berikut nama-nama Badan Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Amanuban Timur

* Pengurus Harian

Ketua: Ajub J. Selan, S.Pd

Wakil Ketua: Abdonius Lumboris S.Pd

Sekretaris: Yesyurun Fallo, S.Pd

Wakil Sekretaris: Orimika Manhitu, S.Pd

Bendahara: Fetny Tasoin, S.Pd

Wakil Bendahara : Aroni Ndun, S.Pd

* Sekretaris Bidang

1. Organisasi dan Kaderisasi: Alfred Nesimnasi S.Pd
2.  Pengembangan Profesi: Yance Asbanu, S.Pd

3. Pengembangan Karier: Ida Banamtuan, S.Pd

4. Pengembangan Kode Etik Advokasi Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi: Alber Y.Y. Lopis, S.Pd

5. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat: Deci Tenistuan, S.Pd

6. Pembinaan dan Pengembangan Lembaga Pendidikan: Robert Baitanu, S.Pd

7. Kerja sama dan Pengembangan Usaha: Marten Nubatonis, S.Pd

8. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan: Eliaser Misa, S.Pd

9. Pemberdayaan perempuan: Normawenci Tse, S.Pd
10. Komunikasi dan Informasi: Marteda Saefatu, S.Pd

11. Olahraga, Seni dan Budaya: Aleta Nomleni, S.Pd

12. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa : Agustinus Talan, S.Th. , PAK

13. Hubungan Luar Negeri: Paulina Leu, S.Pd

14. Pengembangan Pendidikan Khusus dan Nonformal : Ester K. Nenobais, S.Pd..

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.