oleh

Pesan Dandim TTS dan Semangat Anggota Bebaskan Warga Bele Dari Kekeringan.

-Berita-110 Dilihat

Ket Foto. Nampak Dandim 1621/TTS Letkol Arm Roni Hermawan saat memantau pemasangan Pompa Hidram di Desa Bele

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE – Masyarakat diminta untuk gemar menanam pohon beringin dan pohon keras lainnya untuk mencegah terjadinya longsor dan banjir.

Demikian salah satu pesan Dandim 1621/TTS, Letkol Arm Roni Hermawan saat berkunjung dan  berdialog dengan warga Desa Bele, Kecamatan Kie, Kabupaten Timor Tengah Selatan,Kamis 13 Januari 2022.

Turut hadir dalam kunjungan Dandim antara lain  Danramil 1621-02/Niki Niki, Kapten Inf. Syarif Rahman, Kapolsek Kie IPDA Sunaryo S.H dan Kepala Desa, Bele Yosepus Selan.

Selain itu, warga juga diminta bersemangat dalam bekerja membantu TNI untuk kegiatan pemasangan pompa hidram yang sementara dikerjakan.

Kerja sama dan bahu membahu sehingga pekerjaan pemasangan pompa Hidram cepat tuntas agar warga bisa segera menikmati air bersih.

Kehadiran Dandim Roni di desa Bele tepatnya di mata air Oe As, guna mengecek langsung pemasangan pompa hidram oleh anggota Kodim 1621/TTS dan warga penerima manfaat.

Dandim  langsung berbaur dengan warga dan anggota Kodim saat tiba di lokasi pemasangan pompa Hidram yang sedang dikerjakan.

“Tanam pohon beringin karna jika sudah tumbuh manfaatnya banyak termasuk mempertahankan debit air dan juga bisa mencegah terjadinya banjir longsor “.ujarnya saat berdialog dengan warga.

Lebih jauh Dandim kemudian juga menggali informasi untuk mengetahui kesulitan warga memperoleh air bersih untuk konsumsi dan kebutuhan lainnya.

Sementara itu dua teknisi pompa hidram Sertu Buan Boyfena dan Sersan Dua Vence yang juga anggota Kodim 1621/TTS, mengisahkan pengalaman mereka sebagai teknisi pemasangan pompa hidram.

Dikatakan banyak, suka duka telah dilalui bersama, apalagi menyusuri medan yang terjal menjadi catatan tersendiri bagi keduanya

Namun karna tugas harus tetap dijalankan maka keduanya tetap semangat dan berupaya sekuat tenaga demi kepentingan masyarakat Timor Tengah Selatan.

” Semangat kami ini tidak pudar, bersama rekan Babinsa di wilayah kami siap memerdekakan rakyat TTS dari kekeringan,” ungkap sersan Boy dan Sersan Vence.

Lebih lanjut menurut Sersan Boy, ada 9 pompa hidram yang siap dipasang, 4 unit bantuan dari Pupuk Kaltim dan 5 unit lainnya dari BUMN, bantuan tersebut merupakan kerja sama dengan Kodam IX Udayana.

” Saat ini baru satu unit yang terpasang di desa Bele, kegiatan pemasangan tadi langsung dipantau oleh Dandim 1621/TTS. Kami akan lakukan pemasangan dititik lain yang sudah disurvei,” tutur Sersan Boy.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.