oleh

Perayaan HUT RI Ke 77, Camat Mollo Utara : Tidak Boleh Ada Kegiatan Melanggar Hukum

Ket Foto. Camat Mollo Utara, Efraim Letik A.Md.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Camat Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  Efraim Letik, A.Md menghimbau agar perayaan HUT RI ke 77, tidak boleh ada kegiatan yang melanggar hukum.

” Perayaan HUT ini kita gelar berbagai kegiatan untuk menghibur masyarakat dengan hal positif seperti olahraga, Kesenian”, ujarnya kepada wartawan di ruang kerjanya,Selasa 9 Agustus 2022.

Dikatakan berbagai kegiatan yang digelar berpusat di halaman Kantor Camat setempat yang telah dibuka sejak tanggal 1 Agustus 2022 lalu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 desa yang tersebut di wilayah Kecamatan Mollo Utara.

Panitia kegiatan sendiri menurut Efraim sedang memproses pengajuan ijin ke Bupati melalu BPBD, dan juga pihak kepolisian.

Terkait berbagai kegiatan yang digelar untuk merayakan HUT ke 77,pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam hal ini Polsek dan Koramil. Hal ini dilakukan guna menghindari hal hal yang bisa mengganggu Kamtibmas. Ditanya terkait kemungkinan ada kegiatan judi dalam berbagai bentuk, Camat Efraim menegaskan sudah ada kesepakatan saat rapat bersama untuk melarang kegiatan judi.

“Kita sudah sepakat untuk menggelar kegiatan tanpa ciptakan kegiatan melawan aturan”, ujarnya.

Kepada masyarakat,dirinya menghimbau agar bisa mengisi kemerdekaan dengan pembangunan di berbagai sektor.

Menurut Efraim, Negara semakin tua sehingga sebagai warga negara perlu berbuat sesuatu bagi negar.
“Mari kita isi dengan pembangunan di berbagai sektor, petani harus fokus bertani, beternak untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga”,harapnya.

Ket foto: Ketua Panitia kegiatan,Risto Liu.

Sementara itu Ketua panitia kegiatan, Risto Liu saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan olahraga yang digelar diantaranya pertandingan bola voli putra putri, Gerak jalan (SD SMP SMA), lomba lari 3-5 KM antar sekolah (SD SMP SMA) dan antar desa serta Sepak bola mini.

Sedangkan kegiatan seni antara lain lomba tarian, lomba  paduan suara lomba Bonet, Lomba Natoni. Selain itu ada juga  lomba mewarnai tingkat PAUD yang diikuti oleh 50 PAUD yang tersebar di Kecamatan Mollo Utara.(ES)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.