Pekerjaan Jalan Sertu Desa Tli’u Rampung, Ada Penambahan Volume.

Berita261 Dilihat

Ket Foto : Nampak ruas jalan yang sudah selesai dikerjakan 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

SUARA TTS.COM | SOE – Pekerjaan jalan sertu  di desa Tli’u, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) saat ini sudah rampung dan direncanakan akan dilakukan penyerahan dua minggu mendatang.

Demikian dikatakan Kepala Desa Tli’u, Thimotius Natonis kepada SUARA TTS.COM,Kamis 8/6/2023.
Didampingi Sekdes,Kaur dan Dusun,Kades Natonis mengatakan pekerjaan jalan seru sepanjang 1,5 KM saat ini  sudah selesai dikerjakan dan hanya menyisakan pekerjaan sebuah cross way dan drainase.

Dikatakan, pihak pemerintah Desa sepakat untuk ada penambahan volume pekerjaan kurang lebih 400 meter karena ada kelebihan material.

“Sebenarnya pekerjaan jalan sudah selesai dan sisa cross way namun kalau dilihat masih ada yang kerja drainase itu penambahan volume,diluar dari RAB”,ujar Kades Natonis.Ket foto : Nampak Kepala Desa Tli’u, Thimotius Natonis saat melihat dari dekat pekerjaan cross way.

Ia menjelaskan, pekerjaan jalan yang terletak di Dusun 2 meliputi RT 10, 11 dan  12 itu menghubungkan dua desa yaitu Sini dan Mauleum. Anggaran pekerjaan jalan tersebut bersumber dari Dana Desa tahun 2023 sebesar Rp.390.827.000.

Ditambahkan, pekerjaan jalan dimulai pada bulan April dan sesuai dengan kontrak masa kerja selama 90 hari namun saat ini hampir rampung dan akan segera dilakukan penyerahan.

Ia berharap dengan adanya pekerjaan jalan tersebut bisa memperlancar arus kendaraan  yang melintasi jalan tersebut.

Sementara itu,salah satu warga,Maskur Lenama mengatakan ruas jalan di RT 10,11 dan 12 itu biasanya sulit dilewati karna rusak sehingga ia berterima kasih atas perhatian pemerintah Desa terhadap ruas jalan tersebut.

“Ini jalan biasanya  sulit dilewati,apalagi musim hujan, syukurlah sudah ada perbaikan, terima kasih atas perhatian pemerintah desa “, ujarnya.

Ia mengatakan ruas jalan tersebut merupakan penghubung yang selalu ramai dilintasi kendaraan dari Desa Sini menuju Mauleum dan sebaliknya.

Pantauan SUARA TTS.COM, pekerjaan jalan sertu sepanjang 1,5 Km telah rampung dan hanya menyisakan satu buah cross way. Sedangkan pekerjaan drainase merupakan penambahan volume yang dikerjakan menggunakan sisa material.(Sys).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *