oleh

Pasar Oinlasi Segera Dibangun, Anggarannya 3 Miliar.

-Berita, Finance-200 Dilihat

Ket Foto. Kepala Dinas Perindagkop TTS, Beni Frit Tobo

Laporan Reporter SUARA TTS . COM

SUARA TTS .Com | SOE – Kementerian Perdagangan menyetujui anggaran sebesar 3 Miliar untuk pembangunan pasar Prototipe tipe D Oinlasi, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Lokasi pasar tepatnya di Nunmaknau, Desa Oinlasi itu ,sudah dilakukan penyerahan tanah bahkan sudah  disertifikasi.

“Kita dapat dana 3 Miliar dari Kementerian Perdagangan.pekerjaan pasar Oinlasi tahun depan “Ujar Kadis Perindagkop Beni Frit Tobo di ruang kerjanya, Senin 13 Desember 2021.

Menurut Frit, Pasar Oinlasi sudah disusulkan sejak tahun 2013 yang lalu. Melalui berbagai upaya koordinasi dan komunikasi yang dilakukan akhirnya bisa terjawab pada tahun 2021.

Dikatakan Pihaknya baru selesai review Desain Enginering Detail (DED) dan Rencana Anggaran Belanja (RAB) sehingga dipastikan memulai proses tender dan  dilanjutkan pekerjaan fisik  tahun 2022.

“Kita bangun dengan tipe D prototipe, dan perencanaan oleh Kementerian sedangkan Dinas Perindagkop hanya review design bangunan. dan kita sudah buat, teman teman baru pulang dari Jakarta”, ujarnya.

Lebih lanjut Tobo menjelaskan bahwa model design Tipe D itu membutuhkan lahan 18 x 35  dan akan dibangun 10 lapak yakni 9 kios dan satu ATM dengan ukuran per kios 3×3 yang di dalamnya sudah disiapkan 90 meja jualan.

Dengan akan segera dibangunnya pasar tersebut maka untuk pertama kalinya pasar Prototipe dibangun di wilayah TTS.

Baca juga : Oknum Ustadz  pemerkosa 15 santriwati hanya dituntut 5 tahun

Untuk diketahui daya taya tampung pasar mingguan Oinlasi luasnya semakin berkurang akibat dari proses pembangunan fasilitas penunjang pasar karna itu lokasinya dipindahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.