oleh

Pangdam Udayana Janji Lanjutkan Program Pompa Hidram Di Wilayah TTS.

Ket Foto. Nampak  Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Soni Aprianto saat  memberikan arahan di  Makodim TTS.

Laporan Reporter SUARA TTS .COM

SUARA TTS .COM | SOE – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto SE.MM melakukan kunjungan kerja di Wilayah Kodim 1621/TTS,Selasa 08 Februari 2022.

Pangdam didampingi Asrendam Kol Arm Johanis Toar Pioh,As Ops Kolonel Inf Lalu Habibburrahim, As Ter Kolonel Inf I Made Mahaparta , Kazi Dam Kolonel Czi Priyo Sambodo, Kapen Dam Letkol Kav Antonius Totok Yuniarto P, SIP , Dan Den intel Letkol Kav Angga Nurdyana, Adc Pangdam, Pendam Sertu Gilang, Pendam PNS, Angga

Turut mendampingi Pangdam yaitu Danrem 161/WS, Brigjen TNI Iman Budiman SE dan jajaran diantaranya Kasi Intel Korem 161/Letkol Kav Fajar Wahyudi Broto,
Kasi Ops Korem 161/WS Kolonel Inf Horas Sitinja, Kasi Ter Korem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega SH., M, HUM, Dan Denpom Kupang Letkol Cpm Joao Cesar Dacosta Corye Real SE.

Ket Foto. Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun sedang mengalungkan selendang kepada Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Soni Aprianto

Rombongan tiba di Makodim 1621/TTS,pukul 14.42 WITA dan disambut oleh Dandim 1621/TTS Letkol Inf Roni Hermawan SH.MM beserta Forkopimda dengan Natoni adat dan pengalungan selendang oleh Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun dan Kapolres TTS, AKBP Andre Lebrian,SIK.

Dalam arahannya kepada Anggota Militer dan ASN Kodim 1621/TTS.
Pangdam IX/Udayana salut dengan Babinsa yang disebut sebagai ujung tombak di wilayah dan merupakan kebanggaan TNI Angkatan Darat.

Menurutnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) akan memperhatikan kesejahteraan anggota dan hal itu rencananya akan diwujudkan dengan pemberian pakaian PDL kepada anggota. Perhatian pemerintah kepada Babinsa sudah cukup baik lewat tunjangan Rp. 1.200.000

Dikatakan,Mantan Pangdam IX/Udayana yang sekarang menjabat Pangkostrad telah menemukan solusi mengatasi kesulitan rakyat tentang kesulitan air bersih yaitu pompa hidram.

Karna itu Pangdam berjanji akan melanjutkan program tersebut namun membutuhkan bantuan pihak lain untuk pendanaan.

“Sekarang masyarakat sudah sangat terbantu dengan pompa hidram dan sumur bor dan ini berkat Kerja keras dari seluruh prajurit, masyarakat sudah merasakan manfaatnya dan kita harus tetap bekerja untuk mengatasi kesulitan rakyat, tidak ada yang lain, untuk rakyat kita tidak boleh berdiam diri”,paparnya.

Pangdam UX/Udayana kembali mengingatkan anggota agar prajurit menghindari utang dan harus hidup sederhana karena utang itu sumber masalah, kecuali berutang untuk kebutuhan sekolah anak itu yang wajar saja.

Dikatakan, TNI AD harus bangga karena satu satunya punya teritorial sehingga banyak instansi mulai menggunakannya.

Mengakhiri pengarahannya Pangdam minta tetap laksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) karna omicron mulai merebak diseluruh Indonesia. Hingga kini belum ada ahli yang bisa mengatasi Covid selain Prokes dan Vaksin.

Pangdam berpesan agar Babinsa terus mengedukasi masyarakat karena Covid terus merebak sehingga perlu mengatasinya dengan taat Prokes dan vaksin.

Usai pengarahan, Pangdam IX/Udayana dan rombongan didampingi Dandim 1621/TTS meninjau perumahan dinas Kodim 1621/TTS dan kemudian melanjutkan perjalanan
menuju ke Kabupaten TTU.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.