oleh

Nekat Mencuri di Gereja, Randy Dibekuk Aparat Polsek Amanuban Selatan

-Berita, Olahraga-561 Dilihat

Ket. Foto: Nampak pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan di Polsek Amanuban Selatan.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – Nekat mencuri sepeda motor di halaman Gereja Katolik St. Theresia Kanak-Kanak Yesus Panite,

Randy Banfatin (17) diamankan aparat Polsek Amanuban Selatan, Senin 28 Maret 2022 malam. Pelaku diamankan di rumah milik Yosima Kaseh, Kampung Kuafeu RT 16/RW 05 Dusun II, Desa Basmuti, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten TTS. Pelaku diamankan bersama sepeda motor Honda Revo hasil curiannya.

Kapolsek Amanuban Selatan, Ipda Maksi Tameno menceritakan, kasus pencurian tersebut bermula Ketika sepeda korban digunakan oleh Anton Boisala pergi ke Gereja guna mengikuti latihan koor pada Sabtu 26 Maret 2022.

Sesampainya di halaman depan Gereja, ia lalu memarkirkan sepeda motornya dan masuk ke dalam gereja untuk berlatih Koor. Usai berlatih Koor, Anton pun hendak pulang, namun sesampai di halaman Gereja ia tak lagi melihat sepeda motornya. Setelah ditanyakan kepada teman-temannya yang ikut berlatih Koor, ternyata tak ada yang mengetahui keberadaan sepeda motor korban.

” Karena tidak bisa menemukan sepeda motornya, Anton lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Amanuban Selatan. Dan kita langsung segera bergerak melacak keberadaan sepeda motor korban tersebut,” ungkap Maksi kepada SUARA TTS.COM, Selasa 29 Maret 2022.

Usai mendapatkan laporan korban lanjutnya, anggota Polsek Amanuban Selatan langsung bergerak menuju TKP guna mengumpulkan informasi. Tak berselang lama, anggota Polsek mendapatkan informasi dari warga bernama Rony Nubatonis yang menerangkan bahwa ada seorang pria yang mendorong sepeda motor dan meminta bantuan kepada Yulius Nubatonis untuk membuka spoler sepeda motornya.

Mendapat informasi itu, anggota piket langsung bergerak menuju lokasi tersebut. Sesampainya di lokasi (kediaman Yulius Nubatonis) pelaku diketahui sudah meninggalkan lokasi. Pelaku diketahui pergi menuju Desa Basmuti, Kecamatan Kuanfatu.

Usai mendapatkan informasi terkait ciri-ciri dan identitas pelaku, Ipda Maksi bersama Kanit Reskrim Aipda Mustafa Achmad, Kanit Sabhara Bripka Kela Nope dan Kanit Propam Aipda Ady Raden Wijaya langsung bergerak mengamankan pelaku.

” Pelaki kita amankan pada hari Senin bersama barang bukti hasil curiannya. Usai diamankan, barang bukti dan pelaku akan kita serahkan ke Polres TTS guna Proses hukum selanjutnya,” ujar Maksi.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap aksi pencurian. Jika hendak memarkirkan kendaraan sepeda motor, sebaiknya mengunci stir atau roda kendaraan sebelum di tinggal. Dirinya juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang cepat memberikan informasi ketika mencurigai gerak-gerik warga baru.

” Tetap waspada dan jika ada hal yang mencurigakan segera informasikan kepada pihak berwajib,” imbaunya. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.