Natal Bukan Soal Dekorasi

Berita325 Dilihat

Ket foto : Nampak suasana perayaan malam Natal di Paroki St. Vincentius Benlutu.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

SUARA TTS. COM | SOE – Umat Paroki St. Vincentius Benlutu merayakan perayaan ekaristi malam Natal, Sabtu 24 Desember 2022 dengan penuh hikmah. Perayaan ekaristi yang dimulai pukul 19.00 WITA dipimpin Pater Patris.

Perayaan malam Natal diawali dengan perarakan dan pemberkatan patung bayi Yesus yang ditempatkan dalam kandang Natal.

Dalam Khotbahnya, Pater Patris mengingatkan umat tentang hakekat perayaan Natal. Ia secara tegas menyebut perayaan Natal bukan soal dekorasi yang indah atau mewah. Perayaan Natal merupakan moment dimana manusia merasakan cinta kasih Allah. Moment dimana manusia membangun relasi yang lebih baik denganTuhan dan sesama.

“ Natal itu bukan soal dekorasi yang mewah atau indah. Natal itu moment dimana kita merayakan kehadiran cinta kasih Allah dalam hidup kita. Cinta yang memampukan kita untuk membangun relasi yang lebih baik dengan Tuhan dan sesama,” ungkap Pater Patris.

Oleh sebab itu, Pater Patris mengajak umat untuk merayakan Natal dalam hati dan dengan keluarga masing-masing.

“ Natal senantiasa memberikan kedamaian dalam hati orang yang percaya kepada Tuhan. Oleh sebab dengan merayakan Natal, kita menghadirkan kedamaian dalam hati kita. Selain itu, saya ingin mengajak kita semua merayakan Natal bersama keluarga,” ujarnya.

Dalam khotbahnya juga, Pater Patris mengajak umat untuk meneladani Bunda Maria dan St. Yosef.

Lewat Bunda Maria kita belajar untuk menjadi pribadi yang sederhana, pribadi yang taat, tulis dan membuka diri menerima kehendak Tuhan.

Lewat St. Yosef, kita belajar untuk menjadi pribadi yang sederhana, bijaksana, taat dan pintar menyimpan rahasia.

“ Jadilah pribadi yang sederhana, pribadi yang bijaksana, taat pada perintah Tuhan dan senantiasa tulus,” imbaunya.

Pantauan SUARA TTS. COM, perayaan ekaristi malam Natal di Paroki St. Vincentius Benlutu dihadiri sekitar 500 umat Katolik. Untuk perayaan Ekaristi Natal, Minggu 25 Desember 2022 akan berlangsung pukul 08.30 WTA. (Dk)

Editor : Erik Sanu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *