oleh

Natal Bersama Korpri TTS, Bupati Epy Minta Eratkan Persaudaraan Dan Tingkatkan Etos Kerja 

-Berita-297 Dilihat

Ket Foto. Nampak Suasana Pelaksanaan Natal Korpri Bersama di GOR Nekmese

Laporan Reporter SUARA TTS . COM

SUARA TTS .COM | SOE – Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) menggelar Natal bersama Jumat, 7 Januari 2022 bertempat di GOR Nekmese Soe.

Bupati TTS, Egusem Pieter Tahun, selaku penasehat Korpri, saat memberi sambutan mengatakan momentum perayaan Natal untuk umat Kristiani, seyogyanya menjadi momentum bagi untuk meningkatkan tali persaudaraan antar keluarga, masyarakat sekitar dan juga rekan kerja.

Dirinya juga meminta Korpri TTS agar menjadikan momentum Natal, sebagai motivasi anggota Korpri TTS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

“Saya harap momentum Natal tahun ini, Korpri TTS bisa memaknainya dengan mempererat persaudaraan dan meningkatkan etos kerja,” ungkap Bupati Epy.

Dikatakan, Kabupaten TTS secara lokal dan juga nasional, beberapa tahun terakhir dilanda beberapa persoalan seperti covid-19, badai seroja, kemiskinan ekstrim dan juga persoalan sosial lainnya.

Persoalan itu, membutuhkan kerja keras, total, kreatif, inovatif dan juga semangat yang tinggi para anggota Korpri untuk mengatasinya.

Oleh sebab itu, anggota Korpri TTS harus mampu membuktikan kualitas kerjanya, dengan mengurai sejumlah persoalan itu, sebagai bukti kongkrit pelaksanaan pembangunan di daerah (TTS) yang dicintai bersama.

“Persoalan-persoalan yang terjadi, menuntut kerja keras kita untuk mengurainya. Jadi mari kita semangat untuk terus berupaya dalam membangun TTS yang kita cintai,” tutur Ketua DPD II Partai Golkar ini.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) TTS, Marthen Selan pada kesempatan itu mengatakan anggota Korpri yang ada di Kabupaten TTS, harus menjadi terang dan garam dunia dalam melaksanakan tugas Korpri.

Natal bagi umat Kristiani, harus dijadikan momentum bagi anggota Korpri yang ada di TTS, sebagai momen evaluasi dan juga momen refleksi diri.

Hal itu dipandang perlu dilakukan agar anggota Korpri bisa mengukur diri apakah kinerja anggota Korpri yang ada di TTS telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab, sesuai dengan apa yang dikehendaki Raja Semesta alam yakni Yesus Kristus yang lahir untuk menebus dosa manusia.

“Mari kita gunakan momen Natal untuk mengevaluasi dan merefleksikan diri kita masing-masing, apakah kita sudah kerja sesuai yang dikehendaki Tuhan atau belum,” Ujar Marthen.

Lebih lanjut kata Marthen, perayaan Natal harus selalu dimanfaatkan oleh para anggota Korpri di TTS, untuk membuat perubahan dalam hidup.

Pasalnya, dengan membuat perubahan positif dalam hidup, maka tentu perubahan positif itu akan menjadi contoh positif pula bagi orang-orang di sekitar.

Dengan demikian, maka makna Natal yang dirayakan oleh umat Kristiani akan membawa berkat dalam hidup anggota Korpri secara pribadi, keluarga dan juga untuk masyarakat umum.

“Mari kita terus berbuat positif dalam melaksanakan tugas kita, agar kita sebagai anggota Korpri menjadi contoh baik untuk keluarga kita dan masyarakat di sekitar kita,” Ajak Marthen.(Red)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.