oleh

Musa Benu Pimpin IKABenu, Rangkul Seluruh Turunan Benu

-Berita-604 Dilihat

Ket. Foto: Nampak Bupati Tahun sedang melakukan pengukuhan kepada Musa Benu sebagai Ketua IKABenu.

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota.

SUARA TTS. COM | SOE – Musa Benu terpilih sebagai ketua Ikatan Keluarga Benu (IKABenu) dalam musyawarah bersama yang berlangsung di Desa Boti, Kecamatan Kie, 7 Agustus 2022 lalu. Dalam musyawarah tersebut juga disepakati Bernard Benu dan Joli Putra Benu sebagai Wakil Ketua, Soni Benu sebagai Sekertaris dan Melkisedek Benu sebagai Bendahara.

Pasca terpilih, Bupati TTS, Egusem Tahun juga telah melakukan pengukuhan terhadap badan pengurus IKABenu di Desa Boti.

Kepada SUARA TTS. COM, Selasa 20 September 2022 di ruang kerjanya, Musa mengatakan, pembentukan IKABenu memiliki beberapa tujuan. Pertama, mempertemukan, membina dan mempererat persaudaraan dalam keluarga besar Benu. Dimana saat ini keluarga besar Benu yang terdiri dari 17 akun atau sapaan, tidak hanya tersebar di daratan Timor saja tapi juga hingga keluar NTT. Kedua, untuk meningkatkan ekonomi anggota IKABenu dengan membuka beberapa unit usaha dan ketiga untuk mengembangan SDM melalui pemberian beasiswa.

“ Turunan keluarga Benu saat ini tersebar di mana-mana, dan sebagaimana sudah tidak saling kenal. Oleh sebab itu, dengan kehadiran IKABenu diharapkan bisa mempertemukan, membina dan mempererat tali persaudaraan,” terang pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten TTS ini.

Pasca dikukuhkan Bupati, saat ini badan pengurus tengah fokus mengurus akte pendirian dari notaris dan SK dari Kemenkumham RI.

Selain itu, badan pengurus juga akan melakukan konsolidasi guna pembentukan cabang-cabang IKABenu di beberapa Kabupaten.

Di tahun depan (2023), IKABenu akan melakukan pendataan by name, by address setiap tarunan Benu, baik yang ada di TTS maupun di luar TTS.

“ Untuk saat ini kita belum memiliki data yang pasti terkait jumlah dan alamat turunan keluarga Benu tersebar dimana saja. Oleh sebab itu, tahun depan kita akan melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah pasti dan ada dimana saja turunan Benu saat ini,” terangnya.

Terkait sikap politik IKABenu, Musa menegaskan jika IKABenu adalah organisasi sosial kemasyarakatan dimana tidak terlibat politik praktis dan bersikap netral.

“ kita (IKABenu) tidak berafiliasi dengan organisasi politik manapun. Kita merupakan organisasi sosial kemasyarakatkan tanpa ada tujuan politik,” tegasnya. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.