oleh

Mobil Ambulance Puskesmas Salbait Terjebak Dalam Sungai

-Berita-498 Dilihat

Ket Foto. Nampak masyarakat sedang berusaha mengeluarkan mobil ambulance yang terjebak dalam sungai

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM|SOE- Tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Salbait mempertaruhkan nyawa ketika hendak mendatangi masyarakat Desa Besana, Kecamatan Mollo Barat Kabupaten TTS untuk pelayanan vaksinasi dosis I dan II bagi warga setempat.

Tim Vaksinator berjumlah 7 orang yang dipimpin Kepala Puskesmas
Salbait Deby D Sui, terjebak dalam sungai Sepen Desa Besana yang sedang banjir akibat hujan deras pada Kamis (24/2/2022).

“Kami terjebak dalam sungai selama 3 jam saat hendak nyebrang ke pemukiman warga. Jarak sungai Sepen dengan perkampungan mencapai 1 Kilo meter (Km),”Kata Kepala Puskesmas Salbait, Deby D Sui melalui layanan pesan WhatsApp Jumat (25/2/2022) pagi.

Saat terjebak banjir, Kapus Deby mengatakan para Nakes menyebar ke atas gunung untuk mencari jaringan. Sebab ditempat tersebut kesulitan jaringan, untuk komunikasi.

Nakes lainnya berjalan kaki ke pemukiman masyarakat untuk menginformasikan jika tim vaksinator Puskesmas Salbait terjebak dalam sungai Sepen yang sementara banjir.

Tak hanya itu, Deby mengaku agar masyarakat tahu tim Puskemas Salbait terjebak, maka cara memanggil masyarakat menggunakan bunyi sirene mobil ambulance yang terjebak itu.

“Karena jarak sungai dengan pemukiman 1 Km, maka kami menggunakan sirene untuk memanggil masyarakat,”Ucapnya.

Tak lama kemudian, masyarakat Desa Besana datangi sungai tersebut dan menarik mobil ambulance milik Puskesmas Salbait yang ditumpangi 7 orang Nakes untuk melakukan pelayanan vaksinasi bagi warga Desa Besana.

Setelah mobil ambulance berhasil diselamatkan dengan cari ditarik menggunakan tali oleh masyarakat, tim tersebut terus melakukan perjalanan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini tugas kami. Kami tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat,”Katanya.(Erik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.