oleh

Menyandang Status Tersangka, DPW Nasdem Panggil Anggota DPRD TTS Hendrikus Babys

-Berita, Hukrim, Politik-339 Dilihat

Ket. Foto: Ketua DPW Nasdem Propinsi NTT, Raymundus Fernandez.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS. COM | SOE – Ketua DPW Nasdem Propinsi NTT, Raymundus Fernandez mengatakan, pihaknya akan segera memanggil Anggota DPRD TTS dari Fraksi Nasdem, Hendrikus Babys yang saat ini menyandang status tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan. Hendrikus akan dipanggil guna dilakukan klarifikasi terkait kasus hukum yang menjerat dirinya dan istri tersebut.
” Kita akan segera panggil untuk meminta klarifikasi,” ungkap Raymundus kepada SUARA TTS. COM, Rabu 23 Maret 2022.
Pihaknya dikatakan Raymundus, menghormati proses Hukum yang sementara berjalan di Polres TTS. Pihaknya menunggu sampai proses hukum selesai dan berkekuatan hukum tetap sebelum menjatuhkan sangksi pada Hendrikus Babys.
” Kita menunggu ada inkrah atas kasus tersebut. Kita menghormati proses yang sementara berjalan,” ujarnya.
Berbeda dengan Raymundus, Ketua Fraksi Nasdem DPRD TTS, Askenas Afi justru memilih bungkam. Dirinya enggan berkomentar terkait kasus hukum yang menjerat salah satu anggota Fraksi Nasdem tersebut.
” Saya no coment. Kita hormati proses hukum yang berjalan di Polres TTS,” ucapnya singkat.
Diberitakan sebelumnya, Anggota DPRD TTS dari Fraksi Nasdem, Hendrikus Babys dan istrinya, Semrya Lette, Senin 21 Maret 2022 menjalani pemeriksaan di Mapolres TTS dengan menyandang status tersangka. Suami-istri ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penganiayaan terhadap Apders Seo, warga Desa Noemuke Kecamatan Amanuban Selatan.

Informasi awal yang dihimpun SUARA TTS.COM, usai diperiksa keduanya akan langsung ditahan penyidik, namun hal tersebut urung dilakukan.
Karena pertimbangan kedua tersangka koperatif dan tidak menghilangkan atau merusak barang bukti, akhirnya kedua tersangka tak ditahan.
” Karena pertimbangan penyidik kedua tersangka ini koperatif selama proses pemeriksaan dan tidak menghilangkan atau merusak barang bukti, maka keduanya tidak kita tahan,” ungkap Kasat Reskrim Polres TTS, AKP Mahdi Ibrahim kepada SUARA TTS.COM Senin sore.
Mahdi memastikan meskipun tak ditahan proses hukum terhadap kedua tersangka akan terus berjalan. Pihaknya akan segera merampungkan berkas kedua tersangka sehingga bisa segera dilimpahkan ke Kejari TTS. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.