oleh

Menghilang Seminggu, Noantu Da Costa Ditemukan Tak Bernyawa Dalam Hutan 

-Berita, Hukrim-8489 Dilihat

Ket. Foto:Nampak Tim Indentifikasi Polres TTS sedang memasukkan jenazah korban ke dalam kantong jenazah

Laporan Reporter SUARA TTS.COM

SUARA TTS.COM | SOE – Noantu Da Costa (32), warga Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat yang sempat menghilang selama seminggu akhirnya ditemukan, Jumat 18 Maret 2022 dalam kondisi tak bernyawa di hutan mahoni, Desa Binaus, Kecamatan Mollo Tengah.Jenazah korban ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dan tak utuh lagi.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Epy Oematan yang sedang mengejar babi hutan pada Rabu 16 Maret 2022. Namun karena takut, Epy memilih untuk tidak melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian. Dirinya justru menceritakan peristiwa tersebut kepada kepada saudaranya, Hiram Oematan.

Penasaran dengan kebenaran cerita Epy, Jumat pagi Hiram memutuskan untuk masuk ke dalam hutan mahoni untuk mengecek kebenaran cerita Epy.

Saat masuk ke dalam hutan, Hiram menemukan tenggokan dan tulang dada korban sudah dalam kondisi terpisah dan membusuk.

” Saya masuk hutan untuk cek kebenaran cerita Epy Oematan. Dia (Epy) kalau baomong biasa benar. Setelah saya cek ternyata benar,” ungkap Hiram.

Setelah menemukan jenazah korban, Hiram lalu melaporkan peristiwa tersebut kepada ketua RT dan kepala desa. Kepala desa lalu melaporkan peristiwa penemuan jenazah tersebut kepada pihak kepolisian. Pihak identifikasi dan Polsek Mollo Selatan langsung turun ke TKP guna melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi terhadap jenazah tersebut.

Jenazah korban akhirnya terindentifikasi setelah istri korban Teres Suarez mengenali pakaian korban.

Jenazah korban lalu dibawa oleh tim identifikasi Polres TTS yang dipimpin Kaur Identifikasi, Bripka Purwanto dan Kapolsek Mollo Selatan, Ipda Basilius Don Rena ke RSUD Soe guna dilakukan visum.

* Penulis Dion Kota * Editor Erik Sanu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar