oleh

Lima Kandidat Bertarung di Pilkades Nulle, Ini Tanggal Pemilihan Kepala Desa

-Berita-129 Dilihat

Lima Kandidat Bertarung di Pilkades Nulle, Ini Tanggal Pemilihan Kepala Desa

Laporan Reporter SUARATTS. Com

 

Suara TTS | SOE – Setelah tertunda setahun lebih, tahapan Pilkades tahap lll yang berlangsung di 50 desa di Kabupaten TTS akhirnya dilanjutkan. Di Desa Nulle, Kecamatan Amanuban Barat, Panitia Pilkades, Senin 11 Oktober 2021 melakukan tahapan penetapan calon kepala desa yang bertarung memperebutkan “kursi” Kepala Desa. Kelima calon yang ditetapkan yaitu, Aprisel Tse, Mesak Tefbana, Nongki Selan, Simon Petrus Benu dan Melhelpiades Selan.

” Beberapa waktu lalu, tim dari panitia kabupaten sudah bertemu dengan kita, guna menyampaikan kelanjutan tahapan Pilkades. Oleh sebab itu, kita tindaklanjuti dengan penetapan calon kepala desa yang memenuhi syarat,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Desa Nulle, Yiswi Oscar Selan.

Untuk Pilkades Desa Nulle sendiri dikatakan Oscar, jumlah bakal calon kepala desa yang melamar sebanyak 11 orang. Dari jumlah tersebut, 3 bakal calon tidak memasukkan berkas sehingga dinyatakan gugur sedangkan 3 lainnya tidak memenuhi syarat.

Pasca ditetapkan calon kepala desa lanjutnya, sesuai jadwal tahapan, pada 18 November mendatang akan dilakukan penarikan nomor urut. Usai penarikan nomot urut, tahapan kampanye akan dilakukan pada 23 November hingga 25 November mendatang. Sedangkan untuk pencoblosan sendiri akan dilakukan pada 1 Desember mendatang.

” Masih ada beberapa tahapan lanjutan yang akan dilakukan sebelum pencoblosan. Sedangkan untuk pencoblosan sendiri akan berlangsung pada 1 Desember 2021,” terangnya.

Terpisah, Anggota DPRD TTS dari Fraksi Demokrat, Yudit Arifus Selan berharap pelaksanaan Pilkades tahap lll bisa berjalan dengan baik dan mampu melahirkan pemimpin yang mampu membangun desa.

Kepada panitia Pilkades, dirinya berharap agar panitia bisa bekerja secara profesional sehingga Pilkades bisa berjalan dengan baik.

” Kita berharap agar Pilkades bisa berjalan dengan baik. Panitia bisa bekerja profesional dan para calon kepala desa bertarung secara sportif sesuai aturan,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinas PMD) Kabupaten TTS mendapatkan alokasi tambahan anggaran di perubahan APBD Tahun 2021 senilai 2,9 Miliar. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membiayai pelaksaan Pilkades tahap lll yang akan dilanjutkan pada Oktober mendatang.

” Kita ajukan 3,3 Miliar untuk membiayai Pilkades tahap lll yang akan digelar di 50 desa namun yang disetujui 2,9 Miliar. Adanya alokasi anggaran tersebut maka bisa dipastikan tahapan Pilkada akan dilanjutkan pada tahun ini,” papar Nikson. (DK).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.