oleh

Lantik DPK Partai Keadilan dan Persatuan, Yan Mbuik Singgung Masalah Bonleu

-Berita, Politik-146 Dilihat

Ket. Foto :Suasana pelantikan DPK PKP TTS yang berlangsung di Fatunausus

 

Laporan Reporter SUARA TTS.

SUARA TTS. COM | SOE – Dewan pimpinan Propinsi (DPP) NTT, Yan R. Mbuik menyinggung persoalan Bonleu saat melakukan pelantikan terhadap Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) TTS bertempat di Fatunausus, Sabtu 30 Oktober 2021. Dirinya meminta agar fraksi PKP di DPRD TTS menaruh perhatian serius terhadap kasus Bonleu. Karena masalah Bonleu disebutnya sudah menjadi masalah nasional. Dirinya mengaku, memahami tuntutan masyarakat Bonleu tersebut. Apa yang menjadi tuntutan masyarakat Bonleu merupakan kebutuhan dasar dan merupakan kewajiban pemerintah.

” Fraksi PKP harus menaruh perhatian serius terhadap masalah Bonleu. Fraksi PKP harus mendukung apa yang menjadi aspirasi masyarakat Bonleu,” pintanya.

Ketua DPK PKP TTS, Soleman Seu mengatakan, dirinnya memiliki dua target pasca dilantik sebagai ketua.

Kedua target yang dimaksud yaitu target jangka pendek dan target jangka panjang.

Untuk target jangka pendek dikatakan Seu, pihaknya menargetkan beberapa hal yaitu, pertama, pada November mendatang 32 di 32 kecamatanppp harus terbentuk. Kedua, paling lambat akhir Februari pengurus ranting di setiap desa harus terbentuk. Ketiga, dalam waktu dekat sekertariat partai harus berdiri.

” Ada tiga hal yang menjadi target jangka pendek saya. Kalau tiga target tersebut tidak bisa saya penuhi, maka saya siap dievaluasi,” ungkap Seu.

Sedangkan untuk target jangka panjang lanjut Seu, pihaknya menargetkan PKP harus lolos verifikasi vaktual di TTS. Selain itu, dirinya menargetkan pada pemilu yang akan datang, empat kursi yang diperoleh di DPRD TTS harus dipertahankan dan minimal harus memperoleh 1 kursi di propinsi.

” Empat kursi di DPRD TTS harus kita pertahankan dan dapat satu kursi di propinsi dari Dapil TTS,” jelasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD TTS, Religius Usfunan, Jefry Un Banunaek, Wakil Ketua yang juga menjabat koordinator wilayah kabupaten TTS dan Malaka, Sekertaris DPK PKP TTS, Melky Un Banunaek, mantan anggota DPRD Propinsi NTT Aleta Baun dan pengurus DPK PKP TTS. Selain melintik pengurus DPK, juga dilakukan pelantikan terhadap

Dewan Pimpinan kecamatan (DPC) Mollo Utara dan Dewan pimpinan Desa (DPD) 18 Desa di kecamatan Mollo Utara.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman anakan pohon dan penyerahan bantuan tempat sampah. (DK)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.